Ternyata banyak orang Indonesia yang kurang piknik, rata-rata hanya 2,6 kali dalam setahun - WisataHits
wisatahits

Ternyata banyak orang Indonesia yang kurang piknik, rata-rata hanya 2,6 kali dalam setahun

Piknikdong.com – Tahukah Anda bahwa banyak orang Indonesia yang tidak piknik, hal ini dilansir InJourney atau PT Aviasi Wisata Indonesia (Persero).

Dikutip Liputan6, Herdy Rosadi selaku Director of Human Resources and Digital InJourney mengatakan, jumlah perjalanan wisatawan Indonesia per kapita ke Indonesia hanya sekitar 2,6 kali per tahun.

Ternyata banyak orang Indonesia yang kurang piknik, rata-rata hanya 2,6 kali dalam setahunTernyata banyak orang Indonesia yang kurang piknik, rata-rata hanya 2,6 kali dalam setahun, Image by mdarl670 dari Pixabay

Hasil tersebut diperoleh berdasarkan data World Tourism Organization (UN-WTO) yang dipublikasikan pada tahun 2019, dengan periode perhitungan 4 tahun terakhir.

“Orang Indonesia tidak piknik, penduduknya hanya melakukan 2,6 perjalanan setahun,”

ujar Herdy saat rapat town hall di Kementerian BUMN, Jakarta pada Senin (12/12/2022) seperti dikutip Liputan 6.

Persentase ini bahkan lebih rendah dibandingkan dengan jumlah perjalanan wisatawan dari negara lain seperti China, Malaysia hingga Jepang.

Beberapa negara tersebut mencatat hari libur mencapai 10,3 kali per tahun untuk Malaysia, China 5,7 kali dan Jepang 4,7 kali per tahun.

Diharapkan masyarakat Indonesia juga menyempatkan diri untuk berlibur, apalagi di negara sendiri yang masih menyimpan banyak potensi wisata kelas dunia.

Tidak hanya itu, Indonesia juga memiliki berbagai potensi Parekraf dan dapat dikembangkan menjadi lebih menarik dan maksimal seperti mengadakan event internasional.

“Hasil simulasi menunjukkan bahwa peningkatan hingga 5 kali lipat akan memberikan dampak ekonomi langsung sebesar Rp 3,281 triliun atau setara dengan 18,4% PDB nasional”

kata Hardy.

Sementara itu, Senior Manager InJourney Dony Oskaria mengungkapkan beberapa hal seperti beberapa metrik yang ingin dicapai oleh sektor pariwisata yaitu pemerataan ekonomi dan perolehan devisa di sektor pariwisata.

Saat ini, pihaknya dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sedang berupaya mendorong pariwisata domestik, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button