Terletak di “ujung dunia”, glamping di Borobudur kini menjadi tempat penyembuhan yang populer - WisataHits
Jawa Tengah

Terletak di “ujung dunia”, glamping di Borobudur kini menjadi tempat penyembuhan yang populer

Sebelum pandemi, situs glamping ini juga pernah menjadi arena konser musik klasik. Sore November 2019, musisi dan konduktor nasional Addie MS ditunjuk untuk memimpin orkes bertajuk Konser Musik Biru yang dimainkan oleh 45 Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta.

Menariknya, konser ini berlangsung di tengah hutan pinus di kawasan Glamping DeLoano. acara unik tanpa mengurangi hajatan para pecinta musik yang hadir. Saat itu, Addie MS mengatakan udara di area glamping bisa seperti detoks, mengeluarkan racun dalam tubuh.

Selain di Purworejo, tempat glamping menarik juga ada di Malang Jawa Timur yang berlokasi di Shanaya Resort di Jalan Raya, IPK Perum, Malang dan sudah berdiri selama tiga tahun.

Kompleks resort yang menempati area seluas 16 hektar ini mengusung konsep tradisional Jawa. Ada dua jenis akomodasi yang bisa dipilih, yaitu villa dan glamping. Ada tiga jenis glamping, mulai dari dua hingga empat tempat tidur.

Kamar terletak di luar kamar agar lebih dekat dengan alam. Harga glamping Ranggawuni mulai dari Rp 550.000. “Untuk glamping atau yang biasa disebut rumah hobbit, bisa juga bawa paket BBQ,” ujar Gitvy Fitria Marethasary, Marketing and Branding Manager Shanaya Resort Malang, Kamis 2 Juni 2022 kepada Liputan6.com.

Lokasi Shanaya sangat strategis. Resor ini hanya berjarak sekitar 10 menit KELUAR Tol Malang serta ke Kota Batu dan Kota Malang. Hal ini memungkinkan para tamu untuk dengan mudah mengakses tujuan wisata populer seperti Jatim Park 1, 2 dan 3. mengunjungi.

Source: www.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button