Terkesan dengan keindahan Kota Tua Semarang, Duta Besar Inggris memuji: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Tengah

Terkesan dengan keindahan Kota Tua Semarang, Duta Besar Inggris memuji: Okezone Travel

Terkesan dengan keindahan Kota Tua Semarang, Duta Besar Inggris memuji: Okezone Travel

DUTA BESAR Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste Owen Jenkins mengatakan kawasan kota tua Semarang kaya akan potensi wisata dan ekonomi kreatif yang dapat dikembangkan lebih optimal.

“Saya melihat diri saya di Kota Lama hari ini, ada potensi luar biasa di sini untuk pariwisata dan proyek-proyek yang dilakukan untuk mendukung pariwisata,” kata Owen. Diantara.

Owen berkunjung ke Kota Lama Semarang setelah bertemu dengan Sekda Kota Semarang di Balai Kota Semarang untuk membahas kerja sama kedua pihak.

Berangkat dari Gereja Blenduk, Owen mengendarai mobil golf melewati kawasan wisata yang padat dengan gedung-gedung bersejarah itu, didampingi pejabat Kota Semarang.

Kota Lama Semarang

(Foto: Kementerian PUPR)

“Ini adalah langkah yang sangat baik untuk merevitalisasi kota tua. Ini adalah kawasan yang sangat bagus yang menarik bisnis baru untuk mendukung industri kreatif dan juga menjadikan kota lama sebagai hub untuk Semarang, ”katanya.

Diakui Owen, dalam kunjungan resmi pertamanya ke Jawa Tengah, ia terkesima dengan keindahan kota tua itu. Usai meninggalkan Semarang, Dubes Inggris berencana melanjutkan aktivitasnya di Solo.

“Saya sangat senang berada di sini di Kota Lama. Saya sangat terkesan dengan Kota Lama yang merupakan pusat industri kreatif dan juga tempat hiburan malam,” katanya.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

Menurutnya, Pemkot Semarang telah mengambil langkah tepat untuk merevitalisasi kawasan kota lama dengan menggandeng dunia usaha dan industri kreatif agar menjadi kawasan yang semakin semarak.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang dan Sekda atas keramahannya dalam menyambut kunjungan kami, dan kami berharap dapat melanjutkan kerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang,” ujarnya.

Infografis wisata sejarah di Indonesia

Selain bertemu dengan Sekda Kota Semarang, Dubes Owen juga bertemu dengan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen untuk membahas kerja sama di bidang transportasi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button