Terjebak kemacetan, Miss Universe Switzerland dibatalkan setelah Sand Dunes - WisataHits
Yogyakarta

Terjebak kemacetan, Miss Universe Switzerland dibatalkan setelah Sand Dunes

Bantul, IDN Times – ‎Miss Universe Switzerland, Alia Guindi membatalkan kunjungannya ke Gumuk Pasir Barchan di Kawasan Pantai Parangkusumo, Desa Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul pada Minggu pagi (20/11/2022). Ini terjadi karena kelompok mereka terjebak kemacetan.

1. Delegasi Miss Universe Swiss terjebak di area TPR utama Pantai Parangtritis

Terjebak kemacetan, Miss Universe Switzerland dibatalkan setelah Sand DunesKemacetan di kawasan TPR Parangtritis Utama. (IDN Times/Daruwaskita)

Kemacetan panjang terjadi di Jalan Parangtritis, sebelum dan sesudah Tempat Pemungutan Retribusi Utama (TPR). Hal itu menyebabkan kendaraan yang ditumpangi rombongan Alia Guindi tak bisa bergerak. Panitia juga membatalkan kunjungan ke destinasi wisata yang hanya ada dua di dunia.

“Saya mendapat informasi dari panitia Miss Universe Swiss dan rombongan sudah sampai di depan TPR Parangtritis Induk, namun terjebak macet dan membatalkan kunjungan ke Gumuk Pasir Barchan,” ujar salah satu pegawai Dinas Komunikasi dan Informasi Bantul. (Diskominfo). , Angga, Minggu (20/11/2019) 2022).

Baca Juga: Hujan Lebat, Pohon Jati di Canden Bantul Timpa Masjid

2. Miss Universe Swiss sudah ditunggu-tunggu kedatangan Miss Universe Swiss sejak pagi hari

Terjebak kemacetan, Miss Universe Switzerland dibatalkan setelah Sand DunesObyek wisata gumuk pasir Barchan di Kawasan Pantai Parangkusumo. (IDN Times/Daruwaskita)

Angga mengaku datang sejak pagi. Kalaupun masih hujan deras, pantai Parangtritis akan tersapu air. Namun rombongan baru muncul pukul 10.30 WIB, saat kunjungan Miss Universe Swiss ke Gumuk Pasir Bachan.

“Panitia kemudian menginformasikan bahwa acara Miss Universe Swiss dibatalkan bersama rombongan karena terjebak kemacetan,” ujarnya. Karena terjebak kemacetan, rombongan akhirnya mengalihkan kunjungan ke Sentra Batik Giriloyo di Imogiri.

Kemacetan di Jalan Parangtris yang berawal dari perempatan Ngangkruk Tiga sudah terlihat sejak pagi. Akses jalan utama dari Pantai Parangtritis menuju Pantai Depok dipenuhi oleh komunitas sepeda motor Honda CB yang datang dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

“Ribuan bahkan puluhan ribu sepeda komunitas Honda CB sudah masuk ke kawasan pantai sejak pagi tadi. Informasinya ada acara di kawasan Pantai Depok. Tapi saya tidak tahu persis programnya apa,” kata Anang, salah satu jurnalis yang pulang kampung usai acara Miss Universe Switzerland dibatalkan di Gumuk Pasir Barchan.

3. Miss Universe Swiss akan mengunjungi objek wisata lainnya sesuai jadwal yang telah disiapkan

Terjebak kemacetan, Miss Universe Switzerland dibatalkan setelah Sand Dunesinstagram.com/arif_josselalu

Sementara itu, Markus Purnomo Adi, Kepala Bidang Promosi dan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Bantul mengatakan, rombongan Miss Universe Swiss memang sempat melewati TPR utama Pantai Parangtritis, namun terjebak kemacetan dan tidak bisa mencapai Gumuk Pasir Barchan.

“Kami sempat melewati TPR Parangtris Utama namun masih terjebak macet, akhirnya rombongan putar balik dan berencana mengunjungi Puncak Becici di Kapanewon Dlingo,” ujarnya.

Pihak biro pariwisata sendiri berharap jika Miss Universe Swiss bisa berkunjung ke Gumuk Pasir Barchan yang hanya ada dua di dunia ini, bisa membawa destinasi wisata di Bantul ke level dunia.

“Namun kondisinya memang tidak memungkinkan, jalan macet karena dipenuhi kendaraan dari komunitas Honda CB yang kebetulan juga manggung di kawasan Pantai Depok. Apa yang bisa kita lakukan. Kami juga menjadi bagian dari panitia untuk memboyong Miss Universe Swiss ke Bantul,” ujarnya.

Baca Juga: 2 Tahun Online, Acara Ngayogjazz 2022 Sukses Mengobati Rindu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button