Terima kasih atas peran Santri dan Kiai - Beritalima.com - WisataHits
Jawa Timur

Terima kasih atas peran Santri dan Kiai – Beritalima.com

MADIUN, beritalima.com – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) mulai marak di Kota Madiun, Jawa Timur. Berbagai acara bertema religi mulai bermunculan. Seperti terlihat di kantor PCNU Kota Madiun di Jalan Tuntang, Jumat 21 Oktober 2022 malam.

Pada kegiatan ini juga digelar Istighosah yang dihadiri oleh Walikota Madiun, H. Maidi.

Dalam kesempatan ini, walikota menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para santri, khususnya para kiai dan ulama.

Menurutnya, kemajuan Kota Madiun tidak lepas dari doa dan sumbangsih para kiai dan santri. Kota Madiun telah banyak berubah. Mulai dari fisik hingga SDM.

Maidi mengatakan, peran santri tidak bisa dilepaskan demi kemajuan yang dicapai Kota Madiun.

“Kita bisa seperti itu, salah satunya berkat doa para santri, doa seluruh kiai dan pemuka agama. Peran Santri tidak bisa dikesampingkan,” kata H. Maidi.

Pemerintah Kota Madiun, lanjutnya, terus memberikan perhatian kepada pelajar di Kota Madiun. Salah satunya dengan mengadakan kontes Dai kecil. Sedikitnya 104 podium kecil peraih penghargaan telah dipasang secara online oleh berbagai sekolah di Kota Madiun.

Mereka akan dikuduskan bersamaan dengan peresmian kawasan Heroes of Religion Center (RRC) pada 27 Oktober mendatang. Selain itu, Modin, Marbot, Sipir Makam dan guru TPA juga masuk dalam Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Pemkot Madiun.

“Tentunya pemerintah akan terus hadir untuk masyarakat, termasuk mahasiswa, dengan berbagai program dan perkembangannya,” ujarnya.

Dari sisi pembangunan, kata dia, Pemkot Madiun akan terus membangun tempat ibadah. Salah satunya, RRC, menjadi kawasan wisata Makkah-Medinah-Madiun. Daerah tersebut akan menjadi tempat pelaksanaan ibadah haji. Berbagai sentuhan terus diberikan. Kawasan tersebut menjadi salah satu ikon wisata di Kota Madiun.

“Semakin banyak tempat seperti ini, kami harap akan menambah nuansa religi di kota kami,” harapnya. (Kmf/Willi/Editor Dibyo).

H. Maidi (sorban merah).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button