Teras TPT Cipelang Herang di Sukabumi runtuh akibat arus sungai saat musim hujan - WisataHits
Jawa Barat

Teras TPT Cipelang Herang di Sukabumi runtuh akibat arus sungai saat musim hujan

PIKIRAN ORANG – Tembok Penahan Tanah (TPT) Teras Herang Cipelang di Jalan Merbabu, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi runtuh di bawah aliran Sungai Cipelang. Hujan deras beberapa hari terakhir menggenangi Sungai Cipelang, mengikis tanah di TPT dan merusak sebagian tembok.

Sebelum runtuh, retakan kecil terbentuk hingga membesar. Pada Kamis, 15 Desember 2022, kondisi TPT tampak semakin memburuk.

Seorang warga setempat, Endi Wahyudi, 23, mengatakan, TPT Teras Cipelang Herang ambrol akibat diterjang luapan Sungai Cipelang akibat hujan deras sejak pekan lalu.

Ia berharap kerusakan tersebut segera diperbaiki. Soalnya, warga sekitar khawatir cuaca hujan ekstrem bisa menambah kerusakan di lokasi wisata. Beberapa petugas sudah melakukan check in langsung di lokasi.

Baca Juga: Bawaslu Kecam Anies Baswedan Tidak Etis Meski Batalkan Laporan Kampanye ‘Prematur’: Sebaiknya Tahan

koordinasi

Hendry Yoswata, Fungsi Administrasi Konstruksi dan Perumahan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi mengaku telah berkoordinasi dengan Balai Prasarana Permukiman Daerah Jawa Barat dan penyedia jasa atau kontraktor yang terlibat dalam pembangunan tersebut. pembangunan Teras Herang Cipelang.

Hendry menambahkan, pengurusan pembangunan kawasan Cipelang Herang hingga Mei 2023 tetap menjadi tanggung jawab pihak pemberi layanan, meski telah dilakukan protokoler penyerahan pengelolaan sementara ke DPUTR Kota Sukabumi.

“Sejauh ini kami sudah melakukan site visit bersama dengan Balai Prasarana Permukiman Daerah Jawa Barat. Namun sejauh ini belum ada informasi kapan perbaikan akan dilakukan. Pemeliharaan masih menjadi tanggung jawab penyedia jasa atau kontraktor hingga Mei 2023,” kata Hendry.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button