Teras Karnaval Merah Putih Malioboro 1 - WisataHits
Yogyakarta

Teras Karnaval Merah Putih Malioboro 1

JOGJA— Pada bulan Agustus 2022, negara kita tercinta akan merayakan hari jadi Republik Indonesia yang ke-77. Untuk tema HUT tahun ini, temanya adalah Pulihkan lebih cepat, naik level lebih kuat. Setelah lebih dari 2 tahun kita mengalami pandemi covid-19 dan keadaan covid-19 saat ini mulai memburuk, sehingga di berbagai tempat semangat masyarakat Augustan seolah bangkit kembali dengan kegiatan yang berbeda.

Salah satu lokasi tersebut adalah Teras Malioboro 1. Teras Malioboro 1 merupakan lokasi baru yang diperuntukkan sebagai pawai para pedagang kaki lima yang biasa berjualan di sepanjang Kawasan Wisata Malioboro. Teras Malioboro 1 terletak di bekas Bioskop Indra atau persis di depan Pasar Beringharjo.

Teras Malioboro 1 menyelenggarakan acara bertajuk “Karnaval Merah Putih” pada 14 Agustus hingga 22 Agustus 2022. Acara ini bertujuan untuk menyemarakkan Malioboro Terrace 1 dengan melibatkan masyarakat umum dan PKL yang selanjutnya disebut tenant Teras Malioboro 1. .

Acara “Karnaval Merah Putih” ini diisi dengan kegiatan yang diikuti oleh masyarakat umum yaitu (1) Lomba Melukis Ibu-Anak, (2) Lomba Senam Sehat Ibu, (3) Java Pop Live Music dan (4) Pesta Zumba . Kegiatan yang melibatkan para Penghuni Teras Malioboro 1 adalah (1) lomba tarik tambang, (2) lomba makan kerupuk, (3) lomba memasangkan pensil ke dalam botol, (4) lomba estafet tepung kompetisi, (5) kompetisi belut dalam botol dan diakhiri dengan (6) kompetisi karaoke.

Rangkaian acara “Red-White Carnival” dibuka. MAMAMIA Mewarnai yang menyenangkan Yakni Lomba Menggambar Ibu-Anak yang berlangsung pada hari Minggu, 14 Agustus 2022 di Teras 1 Malioboro. Dalam kompetisi ini, para peserta yang terdiri dari ibu-ibu dan anak-anak harus mewarnai gambar-gambar yang disediakan oleh panitia pada waktu yang sama dengan jam yang telah ditentukan oleh panitia. Momen lucu direkam selama kegiatan ini, mis. B. Pola perilaku mewarnai yang menyenangkan, sebagian anak tertidur sibuk makan, sibuk dengan mainannya dan sebagian tertidur mewarnai.

Untuk keesokan harinya, 15 Agustus 2022 diadakan lomba senam sehat yang diikuti oleh para wanita dari Daerah Istimewa Yogyakarta di Teras Malioboro 1. Keseruan lomba senam sehat juga terlihat dari para ibu-ibu peserta yang masing-masing menghiasi kelompoknya dengan mengenakan kostum yang menarik, mungkin salah satunya dengan kostum sekolah dasar. Kegiatan ketiga dilakukan pada 16 Agustus 2022 yang merupakan kebangkitan budaya Seloso Wage yang dulunya diisi dengan pekerjaan bersih-bersih di kawasan Malioboro. Usai pengabdian masyarakat, berbagai lomba khusus dilanjutkan pada 17 Agustus, yakni lomba tarik tambang antar tenant dan lomba makan kerupuk antar tenant.

Malam itu ditutup dengan acara Live Music Special POP Java. Keesokan harinya, 17 Agustus, di teras Malioboro, 1 Agustus, tenant mengadakan upacara pada 17 Agustus yang dimulai dengan kompetisi “Pensil Berpasangan dalam Botol”, (4) lomba estafet tepung dan (5) Belut Botol. kompetisi dilanjutkan. Puncak acara Karnaval Merah Putih dimeriahkan dengan acara Zumba Party yang dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2022 di Teras Malioboro 1. Teras Malioboro 1 mulai pukul 16.00 hingga 21.00 WIB.

Setelah melewati puncak karnaval merah putih, lomba pameran lapak juga akan digelar pada 25-27 Agustus 2022. Kegiatan ini diharapkan menjadi “fokus” bagi para pedagang setelah bekerja sama memeriahkan peringatan HUT RI ke-77. Mereka diminta menata dan menyiapkan produk untuk dijual kembali. Salah satu aspek evaluasi dari lomba pembangunan stand ini adalah pemilahan sampah bagi tenant kuliner. Pengelolaan sampah saat ini menjadi wajib karena pengelola Teras Malioboro 1 menerapkan sistem pengelolaan sampah terpadu, dimana sampah organik dan non-organik dipisahkan untuk didaur ulang.

Dalam kompetisi ini akan dipilih 5 besar dan akan menjadi percontohan untuk menghadirkan stand terbaik di Teras Malioboro 1. Kedepannya kegiatan ini akan menjadi agenda rutin dengan tujuan untuk menjaga konsistensi dan kualitas pelayanan Teras Malioboro. 1 untuk kenyamanan pelanggan, baik secara ekologis maupun visual Malioboro 1st (ADV)

Source: jogjapolitan.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button