Tenang, tidak banyak wisatawan yang mengintip Gua Pindul saat Nataru - WisataHits
Yogyakarta

Tenang, tidak banyak wisatawan yang mengintip Gua Pindul saat Nataru

Tenang, tidak banyak wisatawan yang mengintip Gua Pindul saat Nataru

GUNUNGKIDUL, iNews.id– Tingkat kunjungan wisatawan ke Gua Pindul saat liburan Natal dan Tahun Baru tidak seperti yang diharapkan. Pasalnya, jumlah kunjungan objek wisata yang sampai pada titik sebelum pandemi Covid 19 malah turun dibanding periode yang sama tahun lalu.

Salah satu pengelola Dewa Bejo (pengelola Gua Pindul), Aris, mengatakan libur Natal dan Tahun Baru kali ini datang sepi. Meski ada peningkatan dibanding hari normal sebelumnya, namun kenaikannya tidak signifikan. “Ya ada peningkatan (dibandingkan hari biasa), tapi kecil,” ujarnya, Senin (1/2/2023).

Aris mengatakan, peningkatan tersebut sedikit terasa saat liburan Natal. Tapi untuk Tahun Baru yang lalu sudah cukup sepi. Bahkan operator Dewa Bejo hanya menerima 31 tamu. Meski 2021 adalah tahun baru, mereka masih menerima cukup banyak tamu.

Dia mengatakan liburan yang sangat singkat menjadi penyebabnya. Dimana natal dan tahun baru jatuh pada hari minggu, meskipun tidak ada hari libur bersama. Jadi orang fokus untuk kembali bekerja keesokan harinya.

“Kalau hari Minggu bebas, tidak ada yang datang ke sini. Mereka pulang ke kampung halaman karena besok ada pekerjaan,” ujarnya.

Sekretaris Tunas Wisata (pengelola Gua Pindul lainnya), Carlos Boromeus, mengaku liburan Natal dan Tahun Baru di luar dugaan cukup sepi. Banyak biro perjalanan yang membatalkan perjalanan ke Gua Pindul karena berita banjir besar yang melanda Sungai Oya di media sosial.

Penerbit : Ainun Najib

Ikuti iNewsYogya News di Google News

Bagikan artikel:

Tenang, tidak banyak wisatawan yang mengintip Gua Pindul saat Nataru

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button