Temukan keseruan wisata kuliner di Festival Nasi Nusantara : Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

Temukan keseruan wisata kuliner di Festival Nasi Nusantara : Okezone Travel

Kabar gembira bagi pecinta nasi, Mall Taman Anggrek menjadi tuan rumah Nusantara Nasi Festival food court Lima Lima, lantai 4 dari 15 September – 16 Oktober 2022.

Salah satu pengunjung Festival Nasi Nusantara mengatakan, “Saya sangat senang bisa datang ke Mall Taman Anggrek untuk mencicipi aneka nasi dan lauk khas Indonesia dari berbagai daerah. Yang paling populer adalah Nasi Campur Bali dan Nasi Pecel Jawa Timur, ada jajanan lainnya juga.”

Selain itu, Festival Nasi Nusantara merupakan gerakan untuk mendukung produktivitas UMKM dalam pengembangan produk makanan khususnya makanan Nusantara, dengan tetap menjaga eksistensi berbagai jenis makanan lokal.

Di Festival Nasi Nusantara, ada berbagai macam nasi dengan lauk khas dari berbagai daerah yang bisa Anda santap bersama keluarga. Sebut saja Nasi Gudeg, makanan khas Jogja ini memiliki rasa yang manis dan lebih nikmat jika disajikan di atas daun pisang.

Ada juga Coto Makassar, makanan yang satu ini berbahan dasar jeroan sapi yang dimasak lama ditambah bumbu yang diracik khusus. Anda juga bisa menikmati nasi campur khas Bali dengan isian sayuran dan lauk pauk, termasuk Sate Lilitnya yang sudah menjadi signature dish.

Festival Nasi Nasional. (Foto: Mal Taman Anggrek)

Masih banyak jenis nasi lainnya seperti Nasi Ayam Bakar Taliwang, Nasi Pecel, Nasi Tongseng dan Soto Mie, Nasi Ayam Dewata Bali, Nasi Rawon, Nasi Ayam Semarang, Nasi Bakari, Nasi Kapau, Nasi Bakmoy, Nasi Ayam Betutu, Spesial NTT Nasi Sei, Nasi Soto Oseng dan Nasi Rames Medan.

Tak hanya itu, festival kuliner ini pun semakin meriah dengan adanya pagelaran musik secara langsung setiap hari Sabtu pukul 18.30 WIB. Jadi tunggu apa lagi? Ayo ajak teman dan keluarga untuk bersama kuliner Nusantara Nasi Festival, selamat berakhir pekan.

(Paus)


Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button