Temukan keindahan Taiwan melalui 7 area pemandangan nasional - WisataHits
Jawa Tengah

Temukan keindahan Taiwan melalui 7 area pemandangan nasional

JawaPos.com–Berbicara tentang bepergian ke negara-negara di Asia, Taiwan bisa menjadi salah satu tujuan wisata paling populer. Pemerintah Taiwan fokus dan memperhatikan pengembangan kawasan wisata Area Pemandangan Nasional atau kawasan panorama nasional.

Di situs resmi ID Biro Pariwisata TaiwanPada Minggu (18 September), pemerintah setempat menyiapkan 13 tempat wisata nasional untuk memudahkan wisatawan dari berbagai negara berlibur ke Tanah Air. Area Pemandangan Nasional terdiri dari berbagai wisata alam, budaya dan kuliner yang unik dengan berbagai aktivitas dan pengalaman menarik yang hanya bisa anda temukan disini.

Diberkahi dengan pariwisata yang indah, Taiwan memiliki alam yang masih terjaga keaslian dan eksotismenya. Seperti hutan, bukit, gunung, pulau, hingga pantai berpasir putih dan halus serta air laut yang biru. Di Taiwan, wisatawan dapat melintasi pegunungan di jalur hijau yang teduh atau bersepeda di sepanjang jalan raya, dengan laut yang indah di satu sisi dan pegunungan hijau yang megah di sisi lain.

Museum, kuil, dan rumah bersejarah juga mudah ditemukan di setiap sudut Taiwan. Sehingga setiap wisatawan bisa memperdalam ilmunya tentang negeri berjuluk Farmosa atau indah itu. Begitu juga dengan masakan lezat yang dibuat dari bahan-bahan terbaik daerah. Yuk simak golnya!

  1. Area Panorama Nasional Siraya

Dikenal sebagai tanah yang berlimpah, Siraya penuh dengan pertanian yang menghasilkan berbagai macam buah-buahan dan produk lainnya. Siraya adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi jika Anda ingin menjelajahi pedesaan Taiwan sambil mencicipi berbagai makanan lezat.

Ada juga bendungan di Siraya, termasuk Bendungan Wushantou, yang sangat cocok untuk melihat bunga sakura dan berbagai flora dan fauna. Kenali Siraya lebih dekat dengan mengunjungi museum dan rumah bersejarah. Ini termasuk Museum Fosil Cailiao, rumah keluarga Lutaoyang Jiang yang bersejarah, desa pertanian bergaya Fukien dengan rumah anyaman bambu.

  1. Kawasan Panorama Nasional Teluk Dapeng Teluk

Dengan kedalaman 3 hingga 6 meter, Teluk Dapeng adalah laguna terbesar di Taiwan, yang menyediakan kehidupan laut dan sumber daya tumbuhan yang kaya di kawasan ini. Maggrove, burung, kerang dan serangga mudah ditemukan di Detan Wetland Park, ujung laguna.

Di sini wisatawan dapat melakukan aktivitas lain. Misalnya mencoba perahu dan pesiar keliling sambil menikmati keindahan Teluk Dapeng. Olahraga air lainnya juga tersedia. Jembatan Teluk Dapeng akan menampilkan pertunjukan cahaya dan acara pembukaan jembatan untuk memungkinkan perahu masuk ke laguna.

  1. Area Panorama Nasional Pantai Utara dan Gunung Guanyin

Pantai utara dan Guanyinshan menawarkan pantai berbatu dan berpasir halus serta pemandangan yang menakjubkan. Ada juga sumber air panas, sungai deras dan air terjun yang menarik wisatawan baik lokal maupun asing.

Apakah Anda mencari pantai yang tenang dan sepi, matahari terbenam di pantai berpasir, atau sejarah, budaya, dan makanan enak, Anda akan menemukannya di pantai utara dan di Guanyinshan. Saat mengunjungi North Coast dan Guanyinshan, jangan lupa untuk melihat atraksi populer seperti North Coast Exploration, Fuji Fishing Port, Cape Fugui Lighthouse, Cape Fugui, Shimen Kite Park, dan Cherry Blossom Trail.

  1. Area Panorama Nasional Pantai Timur Laut dan Yilan

Terletak di Taiwan timur, Timur Laut dan Pantai Yilan terkenal dengan banyak tanjung dan teluk yang dikelilingi oleh pegunungan hijau. Di antara daya tarik tempat ini adalah tebing yang spektakuler, pemandangan unik yang terkikis oleh laut, pantai berpasir keemasan yang indah, keanekaragaman hayati laut yang kaya, dan warisan budaya yang dilestarikan.

Keindahan alam seperti terumbu karang, sungai, sawah bertingkat, perbukitan hijau, mercusuar dan dua pantai terbaik Taiwan dapat ditemukan di sini. Anda juga dapat menikmati berkemah, panjat tebing, hiking di jalur berusia 200 tahun dan olahraga air seperti berenang, selancar, selancar angin, jet ski, berperahu, snorkelingdan Selam scuba.

  1. Area Pemandangan Nasional Lembah Huadong

Lembah East Rift dikenal sebagai negeri madu susu. Saat Anda melewati Jalan Raya Provinsi #9, Anda akan melihat ladang pertanian hijau yang membentang ke pegunungan di kedua sisinya. Tempat wisata nasional ini sendiri terbentang dari Sungai Mugua di Hualien di utara hingga Kota Taitung seluas 138.386 hektar.

East Rift Valley juga merupakan rumah bagi empat suku asli Taiwan, yaitu Amis, Atayal, Bunun dan Puyuma. Budaya Aborigin adalah salah satu yang paling penting dan mewakili sumber daya berharga di East Rift Valley.

  1. Area Panorama Nasional Pantai Timur

Membentang dari Hualien ke Taitung di Taiwan tenggara, pantai timur relatif tak tersentuh dan berbatu. Daerah ini penuh dengan desa-desa nelayan kecil yang membuka restoran dengan makanan laut lokal sebagai hidangan utama.

Di antara tempat wisata pantai timur populer yang bisa dikunjungi adalah Pantai Shitiping dengan bebatuannya dan berbagai jenis rumput laut dan makhluk laut. Sanxiantai terkenal dengan jembatannya yang unik. Budaya yang kaya dengan banyak suku memberi wisatawan kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang budaya dan warisan mereka dan mencicipi masakan unik mereka.

  1. Area Panorama Nasional Maolin

Maolin terletak di kaki Pegunungan Tengah antara Kaohsiung dan Pingtung. Ini adalah daerah lain di Taiwan dengan sejarah dan budaya yang kaya yang masih terpelihara dengan baik untuk dijelajahi. Hal ini dibuktikan dengan adanya Taiwan Indigenous Cultural Park dan desa-desa seperti Sandimen.

Maolin memiliki banyak tempat yang indah. Seperti Pemandian Air Panas Baolai, Pemandian Air Panas Bulao, Pemandian Air Panas Duona, Gunung Shiba Luohan (Luohanshan), Air Terjun Lembah Meiya, Gunung Longtou, dan Lembah Maolin. Dengan lanskap pegunungan, jembatan gantung dan kuil menawarkan beberapa pemandangan spektakuler di sini.

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button