Temukan keindahan pantai Nusa Dua yang eksotis dan terbersih di Bali - WisataHits
wisatahits

Temukan keindahan pantai Nusa Dua yang eksotis dan terbersih di Bali

Pantai Nusa Dua merupakan salah satu destinasi wisata yang menawan di pulau Bali. Pantai pasir putih ini terkenal dengan pantainya yang terbersih, perairan yang dangkal, ombak yang tenang dan deretan resort yang mewah.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Nusa Dua, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Bali merupakan pulau di Indonesia yang menawarkan keindahan dan eksotisme wisata pantainya. Pantai Nusa Dua merupakan salah satu pantai dengan pemandangan yang mempesona dan eksotis yang sangat digemari oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Tempat yang dikenal sebagai salah satu kawasan liburan elit ini memberikan kesan tersendiri bagi pengunjung. Karena pantai ini penuh dengan hotel dan resort mewah, maka dikenal sebagai pantai terbersih dan terpelihara di Badung. Hal tersebut tentunya menjadi nilai tambah bagi pengunjung yang datang untuk menikmati panorama pantai.

Tempat yang sering menjadi ajang event internasional ini tidak hanya dikenal karena keindahannya tetapi juga karena menghargai privasi para pengunjungnya sehingga menjadi tempat yang jauh dari gangguan. Apalagi dengan masuknya Pantai Nusa Dua dalam jajaran 20 pantai terindah di Asia, tempat ini pun semakin sering dikunjungi wisatawan.

Tempat Wisata Pantai Nusa Dua Bali

Tempat Wisata Pantai Nusa Dua BaliKredit gambar: Google Maps Alex L

1. Keindahan pantai yang luar biasa

Daerah dengan garis pantai yang luas dan panjang ini memiliki pasir putih kecoklatan yang indah yang bersentuhan dengan air laut yang biru dan jernih, menciptakan perpaduan pemandangan yang luar biasa. Begitu indah jika ditambah dengan ombak yang tenang, pemandangan bawah laut yang indah dan pepohonan yang rindang.

2. Pantai yang terawat dengan baik dan sangat bersih

Pantai Nusa Dua dikenal sebagai ikon pantai terbersih dan terpelihara di Indonesia. Wisatawan hanya akan melihat hamparan pasir putih dan luasnya laut tanpa ada sampah sedikitpun selama berkunjung. Tentunya hal ini menjadi nilai tambah bagi wisatawan.

3. Dikelilingi oleh Resor Bintang Berkelas

Pemandangan pantai yang menakjubkan mengundang pendirian banyak resor, spa, dan fasilitas apik lainnya untuk berbaris dan menambah daya pikat pantai.

4. Tempat yang tepat untuk menikmati sunset

Berada di bagian timur pulau menjadikan pantai ini tempat yang strategis untuk menikmati pemandangan matahari terbit.

5. Tempat Jogging yang Tidak Membuat Bosan

Dengan garis pantai yang panjang, tentunya tempat ini cocok sebagai tempat jogging pagi atau sore hari saat Anda sedang berlibur. Apalagi mengingat pemandangan yang disajikan sangat mempesona dan akan membuat perjalanan Anda menyenangkan.

6. Petualangan Hutan Mangrove

Kedekatan dengan kawasan hutan mangrove membuat wisatawan menjelajah ke kawasan hutan mangrove di dekat pantai. Apalagi hutan mangrove hijau yang dipenuhi kerang sangat menggoda untuk dijelajahi.

7. Nikmati pemandangan bawah laut

Wilayah Bali terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang luar biasa. Anda dapat berenang, snorkeling atau menyelam di pantai dan mengagumi keanekaragaman biota laut dan terumbu karang yang menakjubkan.

8. Tempat foto yang luar biasa

Tempat yang terlihat seperti surga dunia ini memiliki pemandangan yang luar biasa indah dan wajib kamu abadikan dalam potret kamera jika datang berkunjung saat liburan.

9. Sering menjadi tempat pertunjukan yang menarik

Anda tidak akan bosan karena pantai yang ramai ini sering digunakan sebagai tempat pertunjukan menarik seperti Festival of Lights, konser pantai, dan bahkan acara internasional.

Alamat, lokasi, rute dan harga tiket masuk Pantai Nusa Dua

Alamat Pantai Nusa DuaKredit gambar: Google Maps Zárfot

Pantai indah ini terletak di kawasan BDTC, tepatnya di Jalan Nusa Dua, kawasan Benoa, kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Tempatnya hanya berjarak 16 km dari kawasan wisata Pantai Kuta.

Jika Anda berada di kota Denpasar, tempat ini dapat ditempuh dalam waktu 30 menit dengan kendaraan roda dua atau empat. Untuk sampai ke sini kamu tinggal mengikuti banyak rambu-rambu jelas yang ada di pinggir jalan raya. Dan bisa dijangkau tanpa tersesat karena area resort dan hotel yang berjejer di pinggir pantai.

Pengunjung wisatawan ke Bali kebanyakan membayar tiket masuk, namun tidak untuk kawasan wisata Nusa Dua. Jika ingin mengunjungi deretan pantai Nusa Dua, wisatawan tidak akan dipungut biaya alias gratis. Namun ada tempat khusus atau pribadi yang berbayar dimana pantai termasuk dalam area resort atau hotel.

Bagi Anda yang berkunjung, Anda bisa berjalan langsung menuju pantai umum. Area 24 jam ini gratis dan Anda hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000. Kemudian, jika Anda ingin menikmati pertunjukan atau naik wahana air di dekat pantai, Anda tetap membutuhkan suplemen.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Nusa Dua

Aktivitas di Pantai Nusa DuaKredit gambar: Google Maps Vaibhav Srivastava

1. Nikmati pemandangan pantai

Wisatawan bisa menikmati panorama pantai pasir putih yang luar biasa. Apalagi dengan kebersihan pantainya, Anda tidak perlu takut untuk berbaring di pasir sambil merasakan semilir angin dan suara deburan ombak yang menenangkan.

2. Bersantai di tepi pantai

Bagi Anda yang ingin berjemur, tersedia kursi berjemur dan payung yang berjejer rapi di tepi pantai. Anda hanya duduk dan menikmati pemandangan dari tempat yang disediakan untuk Anda.

3. Mainkan Speed ​​Boat dan Banana Boat

Bagi Anda yang ingin memacu adrenalin dengan wahana air, Anda bisa bermain perahu motor dan banana boat di tepi pantai Nusa Dua.

4. Berenang, snorkeling atau menyelam

Anda tidak perlu khawatir karena ombaknya kecil dan pemandangan laut yang indah menjadikan pantai eksotis ini ideal untuk berenang, snorkeling, dan menyelam.

5. Joging dan olahraga

Pantai yang luas ini cocok untuk anda yang ingin melatih tubuh, baik itu jogging, voli pantai, layang-layang dan masih banyak hal menarik lainnya.

6. Jelajahi hutan bakau

Wisatawan dapat menjelajahi hutan bakau di sekitar pantai dan menikmati pemandangan hijau dan kerang kecil di sana.

7. Saksikan matahari terbit

Berada di sebelah timur pulau, tempat ini sangat ideal untuk melihat matahari terbit di pagi hari.

8. Ambil foto Ria

Berkunjung ke pantai tentunya belum lengkap jika aktivitas Anda tidak terekam kamera. Terutama pemandangan luar biasa yang sayang untuk dilewatkan.

9. Makan malam di tepi pantai

Resor dan restoran terdekat menawarkan santapan tepi pantai dengan lilin, musik, dan suasana romantis di malam hari yang dapat dinikmati bersama pasangan dan orang yang Anda cintai.

10. Membuat prosesi pernikahan

Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu romantis bersama pasangan, Anda bisa melakukan prosesi pernikahan dengan latar belakang pemandangan pantai yang indah.

11. Relaksasi

Banyaknya spa di pantai menawarkan relaksasi dan fasilitas spa dengan pemandangan pantai yang indah.

Penginapan murah di sekitar pantai Nusa Dua

Akomodasi di Pantai Nusa DuaKredit gambar: Google Maps Melia Bali

1. Melia Bali

Hotel bintang 5 ini hanya berjarak 342 meter dari pantai dan termasuk dalam 5 besar hostel di dekat pantai Nusa Dua dan dekat dengan berbagai lokasi. Memiliki beberapa pilihan kamar dengan kolaborasi modern dan tradisional. Dengan budget mulai dari Rp 1.199.000, wisatawan akan menikmati fasilitas full in-room dan layanan 24 jam.

Selain itu, ada wifi, kolam renang, pijat dan spa, pusat kebugaran dan olahraga, klub, pembibitan, dan bahkan pantai pribadi. Hotel ini juga menawarkan berbagai hidangan di tavern, restaurant dan bar yang tersedia dengan konsep yang berbeda untuk setiap restoran.

2. Hotel Bali Nusa Dua

Hotel budget ramah backpacker ini hanya berjarak 721 meter dari pantai dan memiliki meja depan 24 jam. Dengan tarif kamar mulai dari Rp 995.000, wisatawan akan menikmati fasilitas lengkap dengan teras dan sarapan gratis.

Lokasi sangat strategis karena dekat dengan pantai dan fasilitas umum lainnya. Bagi wisatawan yang hanya ingin bersantai di hotel, mereka juga dapat menikmati fasilitas hotel seperti wifi, kolam renang, klub, pusat kebugaran dan spa, taman bermain anak-anak, layanan antar-jemput dan penyewaan sepeda, serta makanan dari restoran yang lezat.

3. Laguna

Kompleks yang terletak hanya 237 meter dari pantai ini sangat populer. Dengan 4 pilihan kamar dengan harga mulai dari Rp 1.694.000,- wisatawan akan menikmati fasilitas lengkap dan layanan kamar tersedia 24 jam sehari, venue ini juga menawarkan ruang pertemuan besar dengan peralatan modern yang lengkap.

Lokasinya dekat dengan pertokoan. Memiliki wifi, fasilitas spa, kolam renang, restoran, bar, perkebunan anggur, pusat penitipan anak, taman, pantai pribadi, kafe, layanan antar-jemput, pemandu wisata, fasilitas bisnis, pusat kebugaran, dan bahkan fasilitas untuk mendukung penyandang disabilitas.

4. Resor Westin

Berjarak hanya 247 meter dari Pantai Nusa Dua dan dekat dengan berbagai tempat menarik di Bali, resort bintang 5 ini bisa menjadi pilihan akomodasi Anda. Resort yang menawarkan banyak pilihan kamar ini memiliki akses langsung ke pantai, sehingga memudahkan Anda yang ingin dimanjakan dengan panorama pantai.

Resor ini menawarkan kamar mulai dari Rp 1.331.000,- dengan fasilitas lengkap dan layanan kamar 24 jam. Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari fasilitas wifi, area piknik, kolam renang, klub anak-anak, lounge di dekat pantai, area olahraga air, serta restoran, dan bar di pantai.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Nusa Dua Bali

Fasilitas Pantai Nusa Dua BaliKredit Gambar: Google Maps Cute Wild

Ada berbagai fasilitas di sekitar pantai yang dapat dengan mudah ditemukan. Dari toilet umum, lokasi penyewaan speedboat dan snorkel, pusat perbelanjaan dan souvenir serta spa. Wisatawan juga tidak perlu takut bingung dalam memilih akomodasi, karena di kawasan ini terdapat berbagai jenis akomodasi mulai dari resort, villa, hotel dan lain-lain. .

Dikenal sebagai kawasan elit tidak menaikkan harga di tempat ini. Wisatawan selalu bisa menikmati kuliner dan berbagai fasilitas dengan harga terjangkau. Selain itu, bagi wisatawan yang ingin bepergian dengan kendaraan tersedia tempat untuk menyewa kendaraan dengan harga murah.

Sebagai tempat wisata yang terkenal dengan eksotisme dan terkenal dengan pantainya yang terawat, Pantai Nusa Dua selalu ramai dikunjungi pengunjung. Tidak hanya itu, fasilitasnya lengkap dan memuaskan untuk menunjang waktu liburan Anda. Tentunya lokasinya yang menawan dan ramah untuk berbagai kalangan cocok dijadikan sebagai tempat liburan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button