Temukan ikon dunia di Jalan Pahlawan Kota Madiun. - WisataHits
Yogyakarta

Temukan ikon dunia di Jalan Pahlawan Kota Madiun.

Temukan ikon dunia di Jalan Pahlawan Kota Madiun.

Madiun (ANTARA) – Kawasan Pahlawan Street Center (PSC) di Jalan Pahlawan Kota Madiun mulai dikenal sebagai destinasi wisata murah dan menarik dalam tiga tahun terakhir.

Tempat wisata buatan yang secara bertahap dibangun Pemkot Madiun sejak tahun 2019 ini, belakangan viral di media sosial seperti Instagram, Youtube, Facebook, dan Tik Tok, dan menjadi destinasi wisata baru yang tak boleh dilewatkan.

Pada libur Natal dan Tahun Baru 2022 yang bertepatan dengan libur sekolah, kawasan ini akan dipadati wisatawan. Tidak hanya wisatawan dari daerah Madiun dan sekitarnya tetapi juga dari beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan lain-lain.

Bagaimana kawasan ini tidak bisa disebut sebagai spot favorit? Hanya dengan mengunjungi tempat-tempat wisata gratis tersebut, wisatawan seakan diajak menjelajahi berbagai negara sekaligus dan puas berfoto dengan segudang ikon dunia.

Di kawasan PSC, wisatawan disuguhi foto-foto dengan latar belakang patung miniatur Lion Merlion di Taman Sumber Wangi serasa sedang berkunjung ke Singapura.

 
Miniatur Ka’bah di Taman Sumber Umis di kawasan Hero Street Center (PSC) Kota Madiun, Jawa Timur yang dipadati wisatawan pada malam tahun baru 2022 menjelang pergantian tahun 2023. Info disc ANTARA/HO Kota Madiun

Atau berfoto di area masjid yang dibuat seperti miniatur Ka’bah, seolah sedang menunaikan ibadah umrah, dan berfoto selfie dengan miniatur Menara Eiffel seolah sedang berlibur di kota romantis Paris.

Miniatur Ka’bah dan Miniatur Menara Eiffel dibangun di Taman Sumber Umis. Kawasan sepanjang Jalan Pahlawan dan sekitarnya dipercantik sebagai objek wisata buatan yang menarik oleh pemerintah setempat dalam tiga tahun terakhir karena Kota Madiun tidak memiliki potensi wisata alam.

Sedangkan Jalan Pahlawan sendiri menjadi bagian terpenting dalam sejarah perkembangan Kota Madiun dari zaman penjajahan Belanda hingga saat ini.

Jalan utama tersebut membentang dari utara ke selatan mulai dari pertigaan Pasar Sepor hingga pertigaan Tugu yang kini telah ditetapkan sebagai titik nol kilometer Kota Madiun oleh pemerintah kota setempat.

Di sepanjang jalan terdapat Balai Kota Madiun sebagai pusat perkantoran DPRD Kota Madiun, Gedung Bakorwil Madiun, berbagai pertokoan, hotel, bank dan pertokoan.

Mengunjungi area PSC sangat mudah. Wisatawan yang naik kereta bisa berjalan 1 km ke arah selatan menyusuri jalur pejalan kaki dari Stasiun Madiun.

Kota Madiun memanjakan wisatawan dengan membangun pedestrian di kawasan seindah dan estetis seperti di Malioboro, Yogyakarta. Wisatawan dijamin akan merasa santai dan nyaman saat berjalan-jalan di sepanjang Jalan Pahlawan.

 
Miniatur Menara Eiffel di Taman Sumber Umis, kawasan Hero Street Center (PSC) di Kota Madiun, Jawa Timur, yang dipadati wisatawan pada malam pergantian tahun 2022 menjelang pergantian tahun 2023. Info disko ANTARA/HO kota Madiun

Bagi wisatawan dengan kendaraan pribadi, pemkot juga telah menyediakan tempat parkir yang tertata rapi di Jalan Jawa. Dari Jalan Jawa, pengunjung bisa berjalan sedikit ke arah barat hingga menemukan perempatan Patung Penjual Nasi Pecel dan masuk ke area PSC.

Banyak tempat indah dan menarik yang bisa digunakan untuk selfie atau foto bersama di kawasan PSC, antara lain Taman Sumber Wangi dan Taman Sumber Umis yang terhubung dengan mall dan fasilitas lainnya di kawasan tersebut.

Seiring dengan pengembangan dan perancangan yang terus dilakukan Pemkot Madiun, kawasan PSC berpotensi menjadi destinasi wisata utama di Jawa Timur yang akan ramai dikunjungi wisatawan di masa mendatang. Selain itu, lokasinya juga strategis penting untuk mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana kota dengan gemerlap lampunya di malam hari, jangan lupa datang ke PSC Madiun City.

Selain menikmati kemudahan menyusuri jalur pejalan kaki di Malioboro Yogyakarta, PSC Kota Madiun juga menawarkan liburan menjelajahi ikon dunia miniatur Instagram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button