Temu Budaya Bogor dan Kebun Raya Bogor untuk melestarikan budaya Sunda - WisataHits
Jawa Barat

Temu Budaya Bogor dan Kebun Raya Bogor untuk melestarikan budaya Sunda

TRIBUNNEWSBOGOR.COM – Kebun Raya Bogor adalah pusat konservasi dan pendidikan di pusat Kota Bogor, Jawa Barat.

Kebun Raya Bogor juga dikenal sebagai tempat wisata edukasi yang populer bagi masyarakat.

Diketahui pula bahwa Kebun Raya Bogor memiliki 5 pilar kebun raya yaitu Konservasi, Pendidikan, Wisata Alam, Jasa Lingkungan dan Penelitian.

Tidak hanya itu, Kebun Raya Bogor juga melestarikan keanekaragaman sejarah dan budaya yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat khususnya masyarakat Jawa Barat.

Baca Juga: Keseruan Festival Tari Jaipong Pasanggiri di Kebun Raya Bogor, Bentuk Cinta Budaya

Oleh karena itu, Kebun Raya Bogor mengundang para pelaku seni untuk menampilkan dan menampilkan seni budaya, baik seni musik, tari, maupun seni rupa.

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai tarian tradisional mulai dari tari jaipong, tari ronggeng yang unik, tari gendang rpak, dan tari nalaktak.

Tidak hanya sekedar tarian, namun menariknya, pengunjung dapat menikmati musik tradisional seperti kecapi, suling dan karinding pada festival parade budaya dengan menampilkan keindahan pakaian adat Sunda.

Festival Pencak Silat, Kesenian Tradisional Kebun Raya Bogor, Cup 1 2022, 19-21 Agustus 2022.Festival Seni Tradisional Pencak Silat, Kebun Raya Bogor, Piala 1 2022, 19-21 Agustus 2022. (Kebun Raya Bogor)

Dan dinyanyikan dengan alat musik Sunda membuat parade budaya menarik perhatian pengunjung.

Seni dapat dilihat oleh pengunjung setiap hari Minggu.

“Kebun Raya Bogor memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi, khususnya bagi masyarakat Bogor, sehingga sudah sepatutnya kebun raya ini mendukung upaya pelestarian budaya Sunda,” ujar GM Corporate Communications, Zaenal Arifin.

Dengan hadirnya lebih dari 100 komunitas budaya Bogor yang bersilaturahmi di Kebun Raya Bogor pada tanggal 2 Agustus 2022, kami berkomitmen untuk bersama-sama melestarikan budaya Sunda.

Suasana kebersamaan Budaya Bogor dan Kebun Raya Bogor terasa hangat dan saling berpelukan.

Namun kali ini, Kebun Raya Bogor akan menggelar Festival Pencak Silat, Piala Seni Tradisional Kebun Raya Bogor I 2022 pada 19-21 Agustus 2022.

Source: bogor.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button