Tempat Wisata Sukabumi Dekat Stasiun Kereta, Harus Berhenti - WisataHits
Jawa Barat

Tempat Wisata Sukabumi Dekat Stasiun Kereta, Harus Berhenti

Tempat Wisata Sukabumi Dekat Stasiun Kereta, Harus Berhenti

Merdeka.com – Sukabumi merupakan salah satu daerah di Jawa Barat. Wilayahnya membentang dari pesisir barat daya Jawa Barat hingga kawasan pegunungan di utara.

Untuk tempat wisata, Sukabumi merupakan destinasi yang layak untuk dikunjungi. Pesona alam dan keseruannya menjelajahi tempat-tempat wisata di Sukabumi akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Artikel media taboola

Bahkan jika Anda datang dengan kereta api, Anda dapat mengunjungi beberapa tempat wisata di Sukabumi di dekat stasiun kereta api yang akan membuat Anda takjub. Selain itu, kami telah merangkum beberapa tempat wisata Sukabumi di dekat stasiun kereta api di artikel berikut ini.

2 dari 4 halaman

Masjid Agung Sukabumi

Tempat wisata Sukabumi yang dekat dengan stasiun pertama adalah Masjid Raya Sukabumi. Karena letaknya yang strategis di pusat kota, masjid ini memiliki fasilitas yang lengkap. Selain berkunjung untuk beribadah dan beristirahat, Anda juga bisa menemukan pusat PKL di sekitar masjid.

Dibangun pada tahun 1904, masjid ini telah menjadi ikon kota Sukabumi. Dikutip dari keluyuran.com, masjid ini juga telah mengalami beberapa kali renovasi yaitu pada tahun 1925, 1945, 1966, 2004 dan 2013. Renovasi yang dilakukan mengubah bentuk dan ukuran masjid beserta kubahnya.

Dari Stasiun Sukabumi, Masjid Agung hanya berjarak sekitar 1,8 km. Masjid ini merupakan perhentian pertama yang sangat baik setelah tiba di Sukabumi bagi anda yang beragama Islam.

sisi gunung

Tempat wisata Sukabumi

© 2022 Merdeka.com/javatravel.net

Tempat wisata Sukabumi yang berada di dekat stasiun kedua adalah Situ Gunung. Sebagai bagian dari Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Sukabumi, Situ Gunung merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menarik di kawasan ini.

Situ Gunung berjarak sekitar 16 km dari pusat kota. Sesampainya di Stasiun Sukabumi, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan kendaraan umum untuk mencapai lokasi Situ Gunung. Transportasi umum yang bisa Anda gunakan adalah Angkot atau transportasi online.

Kalau naik angkot, bisa ke Polsek Cisaat dan pindah ke angkot merah yang melewati Situ Gunung. Anda juga bisa naik/sewa angkot untuk menuju ke tempat tersebut. Harga sewa angkot bisa dinegosiasikan dengan sopir angkot.

Lebih nyaman lagi, Anda bisa menggunakan transportasi online. Namun, Anda membayar harga yang agak tinggi.

Setibanya di Situ Gunung, panorama alam yang menarik menanti Anda. Anda bisa menikmati keindahan danau dengan setting alam yang memanjakan mata. Coba juga Jembatan Gantung Situ Gunung.

Jembatan ini terbuat dari kayu ulin dengan panjang 243 meter dan tinggi 161 meter. Jembatan kayu ini mampu menampung hingga 90 orang. Anda mendapatkan pemandangan yang berbeda dari jembatan.

3 dari 4 halaman

Pantai Citepus

Tempat wisata Sukabumi yang berada di dekat stasiun ketiga adalah Pantai Citepus. Jika Anda ingin liburan pantai di Sukabumi, Pantai Citepus harus ada dalam daftar yang harus Anda lakukan. Terletak di pinggir jalan raya, Anda bisa mencapainya dalam waktu sekitar 2 jam dari Stasiun Sukabumi.

Tempat wisata Sukabumi

© 2022 Merdeka.com/javatravel.net

Di pantai ini Anda akan menemukan keindahan khas pantai yang indah. Ombak yang besar menjadi peringatan bagi Anda untuk berhati-hati saat bermain di pantai, terutama saat ombak sedang tinggi. Pantai ini dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang memadai.

Toilet dan restoran berjejer di pantai. Warung pinggir jalan juga mudah ditemukan. Jika Anda punya waktu, Anda juga bisa menginap di Pantai Citepus dan menikmati suasana malam yang berbeda dari pantai ini.

Danau Batu Bacan

Tempat wisata Sukabumi dekat stasiun keempat, yaitu Danau Batu Bacan. Danau ini cukup unik karena tercipta dari bekas galian tambang. Jaraknya sekitar 10,5 km dari Stasiun Sukabumi, danau buatan ini menjadi destinasi wisata yang menarik di Sukabumi.

Meski terbentuk dari galian tambang, pemandangan di sekitar danau tak kalah indahnya. Batu-batuan yang membentuk ceruk danau juga menambah keindahan air danau yang hijau. Nama Danau Batu Bacan diyakini berasal dari warna hijau danau yang mengingatkan kita pada Batu Bacan.

Air di danau ini konon tidak pernah surut meski di musim kemarau. Jika tertarik Anda bisa mengunjungi alamat Jl Langenari Sukaraja Sukabumi Jawa Barat.

4 dari 4 halaman

Sukarame Situ

Tempat wisata Sukabumi dekat stasiun terakhir, ada Situ Sukarame. Tempat wisata di Sukabumi ini menawarkan pemandangan alam yang indah siap memanjakan mata Anda. Terletak di kaki Gunung Salak, tempat ini merupakan titik pertemuan 7 sungai di Jawa Barat.

Suasana di Situ Sukarame begitu asri dan tenang. Udara sejuk menyegarkan jiwa. Tempat ini bisa menjadi alternatif liburan yang tidak terlalu jauh dari pusat kota dan memiliki suasana yang tenang.

Dari Stasiun Sukabumi, tempat ini hanya berjarak sekitar 33 km. Jika Anda tertarik, Anda bisa menuju ke alamat Parakansalak, Parakansalak, Sukabumi, Jawa Barat.

(mdk/tangki)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button