Tempat Wisata di Wonosobo Wajib Dikunjungi - WisataHits
Jawa Tengah

Tempat Wisata di Wonosobo Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Wonosobo Wajib Dikunjungi

Wonosobo merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki banyak tempat wisata menarik.

Pertama-tama wisata alam, mulai dari wisata gunung, air terjun, danau, perbukitan dan masih banyak lagi lainnya. Wisata kuliner lokal juga menarik perhatian wisatawan yang datang dari luar daerah.

Salah satu wisata yang paling terkenal adalah Dieng. Bagi banyak orang, Wonosobo selalu identik dengan Gunung Dieng.

Padahal bukan hanya Dieng saja, masih banyak wisata lain yang bisa memanjakan mata. Tak heran jika banyak orang menjadikan Wonosobo sebagai tujuan liburan.

Agar anda tidak bingung saat mencari tempat wisata di wonosobo yang hits.

Berikut daftar tempat wisata di Wonosobo yang wajib anda kunjungi saat musim liburan tiba:

Baca Juga: 10 Tempat Bermalam di Bukit Sikunir Dieng Wonosobo, Mulai Rp 100.000

1. Wisata Kebun Teh Tambi Wonosobo

Tempat wisata di wonosobo yang wajib anda kunjungi tidak hanya dieng sajaGoogle

Obyek wisata yang pertama adalah agrowisata Tambi. Anda dapat menikmati udara yang sejuk, bersih dan sejuk jauh dari polusi. Sejauh mata memandang, kebun teh hijau yang luas menciptakan suasana damai.

Lokasi agrowisata kebun teh ini berada di Kabupaten Garung, persis di jalan menuju Dieng.

Kebun teh Tambi ini tidak hanya menawarkan pemandangan perkebunan teh saja, disana anda juga bisa melihat industri dengan mengunjungi pabrik teh Tambi dan melihat proses pengolahan teh Tambi.

Kebun Teh Tambi terbentang di lereng Gunung Sindoro di ketinggian 1.200 hingga 2.000 meter di atas permukaan laut. Suhu rata-rata minimum adalah 15 derajat C dan suhu maksimum 24 derajat C.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Wisata ini bertempat di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Tempat ini sering diselimuti kabut karena lokasinya yang berada di ketinggian 1350 mdpl. Perjalanan memakan waktu sekitar 12 km dari pusat kota.

2. Wisata Telaga Menjer Wonosobo

Tempat wisata di wonosobo yang wajib anda kunjungi tidak hanya dieng sajaGoogle

Danau Menjer terbentuk akibat letusan gunung berapi di kaki Gunung Pakuwaja. Dahulu, air di danau hanya mengalir mengitari danau dari beberapa tetes air mata kecil dan juga bergantung pada curah hujan yang cukup tinggi.

Pada wisata ini anda dapat mengelilingi waduk dengan menyewa perahu seharga Rp 15.000,00 dan anda dapat mengelilingi danau sambil menikmati pemandangan dan sekitarnya. Bagi yang memiliki hobi memancing, wisata ini juga sering dikunjungi oleh para pemancing lokal maupun mancanegara.

Telaga Menjer terletak di Jalan Dieng Km 8, Desa Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo. Selain keindahan danau, di sini Anda juga bisa menikmati pesona keindahan perbukitan hijau dan Gunung Sindoro

3. Wisata Telaga Varna Wonosobo

Tempat wisata di wonosobo yang wajib anda kunjungi tidak hanya dieng sajaGoogle

Telaga Varna adalah salah satu tempat wisata terkenal di luar negeri. Telaga ini menjadi ikon wisata Wonosobo, khususnya Dieng.

Menurut legenda, warna yang muncul di permukaan danau disebabkan oleh pembiasan cahaya dari endapan belerang di dasar danau. Dominasi warna hijau, biru tua dan putih kekuningan.

Keindahan warna telaga bisa disaksikan dengan mendaki ke puncak bukit yang mengelilingi telaga. Di pinggir danau terdapat balkon tempat Anda bisa duduk santai menikmati keindahan danau ini.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Tempat Wisata Dieng yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button