Tempat wisata di Kuningan yang indah dan menawan untuk akhir pekan - WisataHits
Jawa Tengah

Tempat wisata di Kuningan yang indah dan menawan untuk akhir pekan

Di Jawa Barat terdapat banyak kota atau kabupaten dengan potensi wisata yang menarik. Salah satunya adalah Kabupaten Kuningan.

Dijuluki Kota Kuda, kawasan ini terletak di kaki Gunung Ciremai, gunung tertinggi di Jawa Barat, dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Brebes dan Kabupaten Cilacap di Provinsi Jawa Tengah.

Kuningan dikenal memiliki banyak tempat wisata yang menarik, terutama wisata alam. Kalau masih bingung mau kemana akhir pekan ini, kamu bisa mencoba mengunjungi beberapa tempat wisata di Kuningan yang paling menawan di bawah ini!

1. Desa Wisata Cibuntu

5 Tempat Wisata di Kuningan yang Indah dan Menawan untuk Akhir PekanPotret Suana di Desa Wisata Cibuntu, Kuningan, Jawa Barat (indonesia.travel)

Desa Wisata Cibuntu merupakan salah satu desa wisata di Indonesia yang sering tampil prima. Salah satunya menjadi desa wisata terbaik ke-5 tingkat ASEAN untuk pariwisata keluarga angkat pada tahun 2016.

Anda tidak hanya dapat menikmati pemandangan alam yang indah di lereng Gunung Ciremai, tetapi juga berjalan-jalan ke Air Terjun Gongseng dengan kolam kecil untuk bermain air, menjelajahi warisan budaya Situs Sejarah Bujal Dayeuh dan bertemu domba di Kampung Domba berinteraksi dan mengambil tur. off-road.

Lokasi: Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat

Waktu aktif: 08.00-16.00 WIB

Harga: Rp 5.000 per orang, parkir Rp 12.000 untuk motor dan Rp 15.000 untuk mobil

2. Pondok Cai Pinus

5 Tempat Wisata di Kuningan yang Indah dan Menawan untuk Akhir PekanPotret salah satu spot foto di Pondok Cai Pinus, Kuningan (instagram.com/pondokcaipinusofficial)

Pondok Cai Pinus adalah salah satu tempat paling populer di Kuningan. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan sebenarnya merupakan restoran yang bisa menjadi alternatif tujuan wisata untuk dikunjungi di akhir pekan.

Di Pondok Cai Pinus ada banyak Pekerjaan foto di luar dan Instagramable. Dari kastil di bukit hutan pinus, rumah hobbit hingga rumah balon seperti di film Tinggi. Suasana sekitar sejuk.

Lokasi: Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat

Waktu aktif: 08.00-19.00 WIB

Biaya masuk: 25.000 Rupiah dalam bentuk kupon yang bisa ditukar dengan makanan atau minuman

3. Pemandangan Sukageuri

5 Tempat Wisata di Kuningan yang Indah dan Menawan untuk Akhir PekanPotret Pemandangan Sukageuri di Kuningan, Jawa Barat (instagram.com/srydevyl)

Sukageuri View merupakan dataran di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut dengan pemandangan alam yang sangat indah. Anda bisa melihat perbukitan, kawasan hutan dan perkebunan untuk mendirikan tenda dan tidur di dalamnya tempat perkemahan apa yang ada.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Sukageuri View juga memiliki banyak tempat untuk foto yang bagus instagramable, seperti sudut pandang berbentuk tangan raksasa, rumah kurcaci dan kafe. Wah, jadi pengin ngopi sambil menikmati pemandangan yang indah kan?

Lokasi: Jalan Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat

Waktu aktif: 08.00-23.00 WIB

Biaya masuk: Rp15.000 per orang

Baca juga: [QUIZ] Wisata di Maluku yang cocok untuk anda sesuai golongan darah anda

4. Situs Valukut

5 Tempat Wisata di Kuningan yang Indah dan Menawan untuk Akhir PekanPotret Situ Walukut di Kuningan, Jawa Barat (instagram.com/ekkypurn)

Situ Walukut adalah danau buatan yang tampak alami yang menghadap ke sawah di sekitarnya. Danau ini dibangun pada tahun 2005 untuk mengairi sawah dan cadangan air bagi penduduk setempat.

Karena keindahannya, Situ Walukut menjadi destinasi wisata yang tak pernah sepi dari pegunungan. Mereka biasanya piknik sambil menggelar tikar di tepi danau dan bersantai di sana.

Lokasi: Desa Kertayuga, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat

Waktu aktif: 08.00-17.00 WIB

Biaya masuk: Rp 5.000

5. Waduk Darma

5 Tempat Wisata di Kuningan yang Indah dan Menawan untuk Akhir PekanPotret Waduk Darma di Kuningan, Jawa Barat (instagram.com/rikydoank99)

Danau lain di Kuningan adalah Waduk Darma. Dengan luas kurang lebih 425 hektar, danau ini dikelilingi perbukitan dan lembah dengan pemandangan yang indah dan udara yang cukup sejuk.

Ada juga kapal pesiar yang bisa disewa di Waduk Darma, pondok atau akomodasi, perkemahan, taman bermain anak, restoran, panggung hiburan, hingga berbagai spot foto Instagramable.

Lokasi: Desa Jagara, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat

Waktu aktif: 24 jam

Biaya masuk: Rp 10.000-Rp 15.000 per orang

Tempat wisata di Kuningan memang sangat menawan bukan? Anda bisa memilih salah satu atau bahkan semuanya sebagai destinasi akhir pekan ini. Selamat berlibur!

Baca juga: [QUIZ] Dari paket pemula snorkeling kami, kami tahu wisata laut yang tepat untuk Anda!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button