Tempat wisata di Kabupaten Malang dibuka 100 persen kapasitas - WisataHits
Jawa Timur

Tempat wisata di Kabupaten Malang dibuka 100 persen kapasitas

Tempat wisata di Kabupaten Malang dibuka 100 persen kapasitas

KOMPAS.com – Tempat wisata di Kabupaten Malang, Jawa Timur bisa dibuka penuh atau 100 persen setelah Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dicabut pada Desember 2022.

“PPKM sudah dicabut, tempat wisata boleh 100 persen dikunjungi wisatawan,” kata Bupati Malang M Sanusi dikutip dari DiantaraKamis (19/1/2023).

Baca juga:

Meski demikian, lanjut dia, pengunjung tempat wisata, khususnya yang berada di keramaian, diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, salah satunya adalah penggunaan masker.

Pencabutan PPKM ini juga diharapkan dapat menghidupkan kembali sektor pariwisata di Kabupaten Malang yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Wisata Malang Mengunjungi Halte Trem di Kayutangan Heritage

“Di masa pandemi, pariwisata di Kabupaten Malang sangat terdampak karena tidak boleh ada keramaian. Saat ini dengan dicabutnya PPKM, (sektor pariwisata) sudah mulai tumbuh dan rebound,” jelasnya.

Data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang menyebutkan, jumlah kunjungan wisatawan ke kabupaten tersebut akan mencapai tiga juta orang pada tahun 2022.

Baca juga:

Jumlah ini diperkirakan akan meningkat tahun ini menyusul pencabutan PPKM.

Sebelumnya dilaporkan oleh Kompas.comPada Jumat (30 Desember 2022), Presiden Joko Widodo mengumumkan pencabutan PPKM agar tidak ada lagi pembatasan berkumpul dan pergerakan masyarakat.

Baca Juga: Itinerary Malang 1 Hari, Bisa Cicipi Kuliner Legendaris

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button