Tempat Wisata Cirebon yang cocok untuk keluarga, fun dan fun - WisataHits
Jawa Timur

Tempat Wisata Cirebon yang cocok untuk keluarga, fun dan fun

Tempat Wisata Cirebon yang cocok untuk keluarga, fun dan fun

JABAR | 23 Juli 2022 15:25 {news_reporter_link} {news_ext_reporter}

Merdeka.com – Tempat wisata Cirebon bisa menjadi salah satu tujuan liburan anda. Liburan di tempat wisata yang menarik setelah bekerja keras bisa menjadi solusi untuk menghindari stres berkepanjangan. Di momen liburan, Anda juga bisa mengajak anggota keluarga atau teman Anda.

Tidak perlu jauh-jauh ke Indonesia Timur. Anda bisa mengunjungi wisata di wilayah Jawa Barat salah satunya adalah tempat wisata Cirebon. Juga dikenal sebagai kota udang, Cirebon memiliki banyak tempat wisata menarik untuk ditawarkan.

Artikel media taboola

Tempat wisata Cirebon mulai dari wisata bahari, wisata budaya, wisata sejarah hingga wisata pantai. Sebelum berkunjung ke sana, ada baiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu tempat mana saja yang ingin Anda kunjungi.

Selain itu, berikut informasi lengkap tempat wisata Cirebon yang wajib dikunjungi, unik dan inspiratif, telah dirangkum Merdeka.com melalui Pinterest dan berbagai sumber lainnya.

2 dari 4 halaman

1. Danau Nilam

Danau Nilam

Tempat wisata Cirebon yang pertama adalah Telaga Nilam. Danau ini terletak di Desa Keduela, Kabupaten Pasawahan, Jawa Barat. Danau ini terkenal dengan suasananya yang sejuk dan pemandangan yang indah. Hal ini dikarenakan danau ini dikelilingi oleh pepohonan yang membuat suasana terasa sejuk dan damai.

Selain pemandangannya yang indah, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat Anda semakin nyaman menghabiskan waktu di tempat ini. Tak ada salahnya mengajak keluarga dan teman-teman untuk berlibur bersama agar suasana semakin seru.

2. Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan

@ochiepasadena

Tempat wisata di Cirebon yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Pantai Kejawanan. Pantai ini terletak di Pegambiran, Lemah Wungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat. Di pantai ini Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman serta bersantai. Selain itu, Anda juga bisa menikmati sejuknya angin dan hamparan air laut yang menyejukkan sambil menikmati makanan dan minuman.

Ada banyak tempat menarik yang bisa dijadikan sebagai subjek foto Anda. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyewa perahu motor untuk berlayar di sekitar kawasan pantai KeJawanan ini. Harga sewa mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

3. Gua Sunyaragi

Gua Sunyaragi Cirebon

Diantara

Tempat wisata terdekat dari Cirebon adalah Gua Sunyaragi. Gua ini merupakan cagar alam seluas sekitar 15 hektar. Dahulu, tempat ini digunakan sebagai tempat meditasi atau kanuragan bagi pejabat kerajaan dan prajurit istana.

Namun kini Gua Sunyaragi menjadi salah satu tempat wisata sejarah yang sering dikunjungi wisatawan selama liburan di Cirebon. Selain itu, ada mitos yang mengatakan setiap orang yang datang ke tempat ini akan mendapatkan jodoh.

3 dari 4 halaman

4. Kampung Batik Trusmi

001 obat

©2016 merdeka.com/imambuhori

Tempat wisata Cirebon lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Kampung Batik Trusmi. Di sini Anda bisa membeli berbagai jenis batik dengan berbagai motif yang cantik. Desa Batik Trusmi terletak di Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Cirebon. Harga tie dye di tempat ini juga cukup terjangkau.

Tempat ini juga menawarkan fasilitas workshop batik bagi pengunjung. Jadi Anda bisa belajar membatik di tempat ini. Kemungkinan membatik di desa ini juga sangat bagus. Pasalnya salah satu murid Sunan Gunung Jati Ki Gede Trusmi yang mengajari warga cara celup celup bernama Gede Trusmi.

5. Danau Kerang

laut kerang

Tak kalah menarik dari Kampung Batik Trusmi, tempat wisata Cirebon lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Danau Remis. Danau ini bisa dibilang salah satu tempat wisata paling populer di Cirebon.

Terletak di Desa Kaduela, Kuningan, Telaga Remis menampilkan keindahan alam yang sejuk, asri, dan asri. Tak heran jika kemudian tempat wisata di Cirebon ini sering dikunjungi oleh para fotografer dan orang lain yang sering mencari tempat unik untuk berfoto.

6. Desa Wisata Cikalahang

Desa wisata Cikalahang

instagram.com/farhan_quin

Tempat wisata Cirebon yang layak dikunjungi adalah Desa Wisata Cikalahang. Tempat wisata ini sangat cocok untuk keluarga. Pengunjung dapat menghirup udara segar dan jauh dari kebisingan.

Wisata ini terletak di Kecamatan Dukuntang, Kabupaten Cirebon, tepatnya sekitar satu kilometer dari jalan alternatif Cirebon-Majalengka. Di kawasan Desa Wisata Cikalahang juga terdapat sebuah danau besar yang bisa Anda kelilingi dengan perahu bebek.

4 dari 4 halaman

Masjid Agung Sang Cipta Rasa

pencipta rasa

© Instagram/fan_fin

Masjid Agung Sang Cipta Rasa mungkin menjadi tempat wisata terdekat di Cirebon. Masjid ini merupakan salah satu tempat ibadah tertua di Cirebon.

Ada sumber air di halaman masjid, yang diyakini memiliki sumber air yang sama dengan sumur Zam-zam di Mekah. Masyarakat setempat percaya bahwa air ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit jika diminum dan digunakan untuk mencuci muka.

Arsitektur masjid ini unik. Banyak yang diisi dengan kayu dan pintu masuk masjid ini sangat rendah. Akibatnya, orang yang ingin masuk harus menundukkan kepala.

(mdk/nof)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button