Tempat Wisata BIN SLG Jatim dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri berikan vaksin gratis - WisataHits
Jawa Timur

Tempat Wisata BIN SLG Jatim dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri berikan vaksin gratis

Kediri, ArahJatim.com – BIN regional Jawa Timur terus berupaya mempercepat vaksin Covid-19. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, Puskesmas Ngasem kembali melakukan vaksinasi gratis dalam hal ini.

Stand vaksinasi dibuka di depan Green Park di kawasan wisata Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri pada Minggu pagi (9/4/2022).

Menurut Direktur Puskesmas Ngasem, dr. Ira Rohmatul Karimah, vaksinasi gratis Sinovac dan Pfizer adalah untuk dosis pertama, dosis kedua dan dosis ketiga atau booster.

“Vaksinasi ini dirancang untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19,” kata dr. Ira.

Vaksin gratis sengaja ditempatkan di tempat-tempat ramai, sehingga yang belum mendapatkan vaksin bisa mendapatkan vaksin gratis di gerai penjualan yang dibuka Puskesmas Ngasem atau di depan Green Park kawasan wisata Simpang Lima Gumul.

Ferry, warga Sidoarjo yang menghadiri vaksinasi yang dilakukan Puskesmas Ngasem bersama Binda Jatim, mengaku sekeluarga awalnya datang ke Kediri untuk menjenguk mertuanya. Dan pergilah ke Wisata Simpang Lima Gumul (SLG), karena ada stand vaksinasi gratis, maka datanglah untuk vaksinasi atau booster ketiga.

“Ikut mensukseskan program pemerintah agar nantinya bisa bebas dari Covid 19,” jelasnya.

Di tempat yang sama, pejabat Binda Jatim di kawasan Noven Kediri mengatakan, percepatan vaksinasi seharusnya mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan antisipasi virus Covid-19 karena saat ini masih banyak masyarakat yang lamban dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Vaksinasi gratis ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mencegah pandemi COVID-19. Kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dimanapun berada,” tutup Noven. (itu)


Source: arahjatim.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button