Tempat seru di Purwokerto untuk akhir pekan - WisataHits
Jawa Tengah

Tempat seru di Purwokerto untuk akhir pekan

Purwokerto di Jawa Tengah sering disamakan dengan Purwakarta di Jawa Barat dan sebaliknya. Purwokerto memiliki banyak tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan.

Bagi Anda yang belum pernah ke kota Purwokerto, wajib mengetahui tujuh destinasi atau tempat wisata di Purwokerto yang akan menyegarkan mata dan pikiran Anda. Penasaran yang mana ya? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Air Terjun Gomblang

7 Tempat Wisata Seru di Purwokerto untuk Refreshing Akhir PekanAir Terjun Gomblang (instagram.com/ariifpr)

Purwokerto dikelilingi oleh banyak air terjun yang indah. Salah satunya adalah Air Terjun Gomblang. Dibutuhkan 42 menit dengan mobil atau sepeda motor untuk sampai ke sini.

Air terjun ini memiliki pemandangan hijau yang indah. Meski tidak terlalu tinggi, wisata Curug Gomblang bisa membuat pikiran lebih tenang dan segar. Jangan lupa untuk mengambil foto estetis sebanyak mungkin di sini, ya!

2. Taman Miniatur Dunia (Dunia Kecil)

7 Tempat Wisata Seru di Purwokerto untuk Refreshing Akhir PekanDunia Kecil (instagram.com/lningrum23)

Ingin keliling dunia tapi belum sempat? Wah sepertinya kamu harus mengunjungi Miniature World Park atau Small World di Purwokerto kan?

Ada banyak miniatur yang berbeda di sini Fitur tamasya terkenal dari seluruh dunia. Diantaranya adalah kincir angin khas Belanda, Menara Eiffel dan masih banyak miniatur unik lainnya.

Jika Anda ingin pergi ke hits dan Instagramable Untuk ini Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15-20 ribu saja. Lokasinya tidak jauh dari Jalan Raya Raden Baturaden Barat.

3. Gua Sarabadak

7 Tempat Wisata Seru di Purwokerto untuk Refreshing Akhir PekanGua Sarabadak (instagram.com/zenalabi)

Unik dan estetis, rasanya kurang pas kecuali mampir ke Gua Sarabadak. Gua ini terletak di kawasan Pancuran Pitu, Baturraden Lokawisata.

Bentang alam gua ini berupa bebatuan alam yang ditumbuhi lumut. Hasilnya, bebatuan berwarna kuning kecokelatan dan sangat Instagramable.

Anda tidak perlu membayar sepeser pun untuk sampai ke sini atau gratis. Sayangnya akses ke sini masih agak sulit dan pintu masuknya juga agak kecil.

4. Bukit Agaran

7 Tempat Wisata Seru di Purwokerto untuk Refreshing Akhir PekanBukit Agaran (instagram.com/biilliiaa)

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Ada satu tempat wisata yang hits di kalangan anak muda di Purwokerto, yaitu Bukit Agaran. Anda bisa menemukan spot foto yang sangat estetis. Anda akan disuguhi pemandangan indah dari ketinggian dan menjadikannya sebagai backdrop untuk foto-foto Anda.

Anda hanya perlu membayar tiket Rp 5.000 untuk masuk ke sini. Lokasinya berada di Desa Melung, Kecamatan Kedungbanten. Jaraknya hanya 15 kilometer sebelah utara Purwokerto.

Baca Juga: 10 Wisata Pantai Yang Wajib Dikunjungi di Pantura Jawa Tengah!

5. Tur Komunitas

7 Tempat Wisata Seru di Purwokerto untuk Refreshing Akhir PekanWisata Pagubugan (instagram.com/febrianaa62)

Wisata hijau nan indah ini bernama Wisata Pagubugan. Destinasi yang satu ini berada di tengah persawahan.

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini. Seperti berkemah, mengunjungi taman kelinci, berenang, bertani dan masih banyak lagi yang lainnya.

Oh ya, jangan lewatkan Bengkok Grujugan, sungai kecil yang jernih dan deras. Gak bikin kantong kering, tiket masuknya cuma Rp 7.000 lho.

6. Desa Purwokerto

7 Tempat Wisata Seru di Purwokerto untuk Refreshing Akhir PekanDesa (instagram.com/irmansyach_)

Datanglah ke The Village Purwokerto jika ingin bersantai sejenak bersama keluarga. Tur ini menjadi hit karena memiliki konsep bangunan khas Eropa. Di sini Anda akan menemukan banyak spot foto.

Perlengkapannya juga beragam. Anda dapat menikmati area outbond, kolam renang, kafe, restoran, dan lounge pertemuan. Jangan lewatkan naik perahu, menunggang kuda, memberi makan hewan dan mengenakan kostum khas negara-negara Eropa.

Untuk sampai ke sini, biaya tiketnya hanya Rp 25.000. Buka dari Rabu hingga Senin pukul 08.00-17.00 WIB. Jadi jangan datang ke sini pada hari Selasa, oke?

7. Bukit Tranggulasih

7 Tempat Wisata Seru di Purwokerto untuk Refreshing Akhir PekanBukit Tranggulasih (instagram.com/putriayulstr)

Kawasan Baturaden dikelilingi oleh perbukitan yang indah seperti Bukit Tranggulasih. Gundukan ini terletak di Dusun III, Windujaya, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyuma. Namun, jarak dari Purwokerto tidak terlalu jauh.

Bukit yang indah ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat matahari terbit. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang datang ke sini. Bahkan, banyak juga yang berkemah bersama teman dan keluarga.

Bagaimana dengan ini, Anda ingin berlibur ke sini bukan? Banyak yang bilang kalau destinasi wisata ini bak surga tersembunyi di tanah Jawa. Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tujuh tempat wisata di Purwokerto di atas?

Baca Juga: 7 Wisata Jeep Terpopuler di Pulau Jawa, Pacu Adrenalin!

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button