Telaga Herang, objek wisata alam dengan berbagai atraksi seru di Majalengka - WisataHits
wisatahits

Telaga Herang, objek wisata alam dengan berbagai atraksi seru di Majalengka

Telaga Herang, objek wisata alam dengan berbagai atraksi seru di Majalengka
Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 06.00 – 17.00 WIB, Alamat: Padaherang, Kec. Sindangwangi, Kab. Majalengka, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Liburan tetap menjadi cara paling ampuh untuk menghilangkan penat selama beraktivitas di kantor maupun di rumah. Namun, waktu dan biaya terkadang menjadi kendala untuk berlibur. Jika ya, maka Telaga Herang di Majalengka menjadi lokasi wisata alternatif dan menjawab permasalahan Anda. Jangan sia-siakan waktu liburan anda bersama keluarga, saudara, teman karena malu karena masalah di atas.

Telaga Herang merupakan salah satu tempat wisata murah di Majalengka. Sangat cocok untuk dikunjungi anak-anak, remaja hingga dewasa. Karena nuansa alam yang begitu kuat dan membuat kita semakin mencintai dan merawat alam. Secara tidak langsung, kami memberikan pendidikan karakter kepada anak-anak agar mereka lebih mencintai, menjaga dan lebih menjaga alam atau lingkungan di sekitarnya.

Daya Tarik Danau Herang

Objek wisata Danau HerangFoto oleh Idn di Instagram

Suasana damai, tentram, aman dan nyaman, masih dirindukan banyak orang. Inilah suasana yang direpresentasikan dalam Telaga Herang. Bagi Anda yang pernah tinggal di desa dan pindah ke kota, pasti kangen dengan suasana pedesaan. Sedangkan bagi Anda yang belum pernah merasakan suasana pedesaan, tentu sangat merindukan liburan dengan suasana alam yang bersih, sejuk, dan segar. Dari segi daya tarik, berikut beberapa poin penting yang harus kamu perhatikan!

✦Air danau jernih

Pesona alam di Telaga Herang selalu memukau wisatawan dan membuat mereka bersyukur. Karena disana terdapat kolam ikan yang besar, seluas danau. Begitu juga dengan airnya yang bersih dan jernih, berwarna kebiruan, sehingga ikan hias terlihat jelas dari atas. Wisatawan diperbolehkan memberi makan ikan hias yang ada, namun tidak diperbolehkan mengambil ikan hias tersebut dan membawanya pulang.

Begitu juga dengan cuacanya, sangat sejuk dan segar. Hembusan angin menerpa pepohonan yang hijau dan rindang, sehingga udara yang dikeluarkan dari pepohonan langsung mengandung oksigen tanpa polusi udara. Jika badan panas, Anda juga bisa berenang di tepi kolam atau danau. Bagi mereka yang menyukai adrenalin dan tantangan menyelam, tersedia juga paket lengkap yang terdiri dari berenang sambil menyelam.

✦Berbagai wahana permainan

Padahal yang paling favorit atau paling terkenal adalah Telaga Herang, di sini juga banyak wahana untuk anak-anak dan dewasa. Bagi mereka yang menyukai adrenalin, flying fox adalah salah satu permainan favorit di luar sana. Dimana wisatawan dapat meluncur di udara dari satu tempat ke tempat lain dengan menggunakan tali yang telah disiapkan, namun keamanan tetap terjaga.

Selain itu, permainan lain yang mendebarkan dan memacu adrenalin adalah balon air. Warna balonnya putih transparan dan kamu dimasukkan ke dalam balon yang berisi udara. Kemudian bola tersebut mengapung di atas air sehingga Anda dapat melihat ikan-ikan di atas danau dengan menggulirkan bola tersebut. Tentunya permainan ini sangat seru dan menantang.

✦Suasana yang indah dan nyaman

Telaga Herang dikelilingi oleh pepohonan rindang yang rindang. Itu membuat suasana indah dan enak dipandang. Mengenai suplai oksigen, Anda tidak perlu khawatir karena seperti yang Anda ketahui, pohon menghasilkan oksigen yang kita butuhkan.

Di sekitar kolam juga terdapat bebatuan alami sehingga kesan alami lebih terlihat. Batu tersebut umumnya digunakan wisatawan untuk bersantai. Beberapa batunya terendam air, sehingga bisa dijadikan sebagai tumpuan untuk bermain air.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Telaga Herang MajalengkaFoto oleh Afiza Ghoniya di Facebook

Majalengka memiliki puluhan tempat wisata alam yang memukau, indah dan menawan. Salah satunya Telaga Herang yang terletak di perbatasan Desa Jerukleueut, Desa Lengkongkulon dan Desa Padaherang di Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Jarak tempuh menuju lokasi sekitar 22 km dari pusat kota Majalengka, sementara waktu tempuh sekitar 45 menit.

Karena letaknya yang berada di perkampungan, akses jalan menuju tempat ini tidak terlalu besar seperti jalan-jalan pusat kota. Namun masih bisa disalip oleh dua mobil yang melintas, tentunya dengan mengurangi kecepatan terlebih dahulu. Kualitas jalannya cukup baik, beraspal dan tidak ada lubang yang menghambat perjalanan.

Selama menuju lokasi Telaga Herang, wisatawan akan dibantu dengan petunjuk arah yang telah disiapkan yaitu rambu dan spanduk yang dipasang di titik-titik strategis agar wisatawan tidak tersesat. Sepanjang perjalanan kita juga akan disuguhi pemandangan alam dengan nuansa pedesaan yang kental, udara yang sejuk dan segar.

Ada perkebunan, persawahan, pepohonan hijau rindang di sepanjang jalan utama dan di kebun warga. Selain itu juga terdapat selokan dengan air yang sangat jernih. Jadi jangan takut dan jangan ragu untuk ke tempat wisata alam, karena akses jalannya tidak becek saat musim hujan, tidak berlubang, dan relatif aman terkendali. .

Harga tiket masuk dan jam buka

Pada umumnya tiket masuk tempat wisata dijual dengan harga selangit. Namun, di Telaga Herang, biaya masuknya hanya Rp 5.000 per orang. Sangat murah dan terjangkau dan user friendly. Wisatawan bisa berkunjung kapan saja tanpa harus mendaftar dan menunggu gajian terlebih dahulu.

Apalagi biaya parkirnya juga tidak mahal, hanya Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Harga tiket masuk dan biaya parkir dapat berubah sewaktu-waktu. Harga tiket masuknya yang murah, bukan berarti wisata alam ini murahan kualitasnya. Tempat wisata alam ini menawarkan fasilitas berkualitas dan wahana bermain yang sangat baik.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Kegiatan di Telaga Herang MajalengkaFoto oleh Maylinda Wulandari di Facebook

Liburan akan lebih menyenangkan dan menarik jika Anda bersama keluarga, kerabat, tetangga, atau sahabat. Selain itu, saat kita berlibur ke Telaga Herang, jangan coba-coba ke sana sendirian, karena momen indah bersama orang tersayang akan mudah terlewatkan. Karena banyak sekali aktivitas seru dan menarik yang bisa dilakukan bersama, beberapa di antaranya!

1. Bersenang-senang dengan sepeda air

Sepeda air adalah salah satu permainan menarik di sana. Selain melihat keindahan alam dan melihat ikan hias berenang, Anda akan berolahraga dengan mengayuh sepeda di atas air. Kegiatan ini sederhana, namun tentunya membuat suasana semakin ceria.

Apalagi jika Anda datang bersama keluarga dan membawa anak-anak, mungkin mereka tidak mau turun dari sepeda. Alat transportasi ini telah dimodifikasi sehingga aman untuk digunakan. Selain itu, tidak ada ombak karena kali ini kegiatan dilakukan di kolam. Namun tentunya gratis, ada harga sesuai ketentuan yang berlaku.

2. Beri makan ikan di danau

Kegiatan seru yang tidak boleh dilewatkan adalah memberi makan ikan. Ikan-ikan di danau ini sengaja dipelihara untuk menambah pesona tersendiri. Berbagai ukuran ikan tersedia, tetapi sebagian besar berukuran besar. Ikan tersebut didominasi oleh ikan hias jenis Koi dengan warna merah, putih dan biru yang cantik.

Jika makanan ikan tidak tersedia di lokasi Telaga Herang, Anda bisa membawanya sendiri dari rumah. Anda juga bisa memberi mereka makan roti yang dihancurkan terlebih dahulu. Kegiatan menjadi lebih menarik ketika gerombolan ikan datang dan menikmati makanan yang Anda sediakan.

3. Mencari Spot Foto Instagram

Di era digital sekarang ini, aktivitas yang kita lakukan akan terasa hampa tanpa adanya selfie dan foto grup. Begitu juga saat berada di Telaga Herang, banyak sekali spot foto yang asyik, indah dan menarik. Pepohonan yang hijau dan rindang, bebatuan di sekitar danau yang indah ini, ikan hias yang berenang, air danau yang kebiruan, dilengkapi dengan langit yang kebiruan.

Sayang sekali jika semua ini terjadi tanpa didokumentasikan dengan baik bersama orang tersayang. Saatnya memasukkan destinasi wisata ini ke dalam daftar liburan Anda. Saat Anda merasa penat dan keluarga mengajak Anda berlibur ke tempat wisata alam, jangan tunda lagi. Harga masuknya sangat murah, tapi kualitasnya tidak murahan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Telaga Herang MajalengkaFoto Siti Juhariah di Google Maps

Tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi segala usia, mulai dari usia anak-anak, remaja hingga dewasa. Karena ada banyak fasilitas yang bisa digunakan oleh berbagai usia. Fasilitas yang ada cenderung lengkap dan dapat memenuhi kebutuhan pengunjung.

Tempat parkir dan toilet adalah fasilitas yang berhak Anda dapatkan di Telaga Herang. Toiletnya nyaman dengan air mengalir. Tempat parkir mobil juga luas dengan tata letak yang rapi dan relatif aman. Bagi anda yang lapar, terdapat warung yang tidak jauh dari lokasi utama, anda tinggal berjalan kaki.

Selain itu, masih ada fasilitas lain yang terkadang berguna bagi setiap wisatawan. Fasilitas yang dimaksud adalah tempat duduk yang biasanya berfungsi sebagai tempat istirahat, ayunan tepi kolam untuk bersantai, dan berbagai wahana air yang telah disebutkan di atas. Di tempat ini juga terdapat spot foto dengan view utama air kolam yang jernih.

Inilah informasi menarik tentang Telaga Herang yang populer di Majalengka. Biar nggak penasaran, kamu bisa langsung ke situsnya. Sebelumnya pastikan kondisi dalam keadaan baik karena sayang aktivitas seru terhambat oleh kondisi fisik yang tidak sehat.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button