Telaga di puncaknya, wisata alam yang tersembunyi menyimpan keindahan yang sangat eksotis - WisataHits
Jawa Barat

Telaga di puncaknya, wisata alam yang tersembunyi menyimpan keindahan yang sangat eksotis

EINFALL24.COM– Wisata alam Danau Saat Puncak mungkin belum banyak diketahui wisatawan karena tersembunyi di balik perkebunan teh dan perbukitan yang ditumbuhi pepohonan hijau.

Telaga Saat Puncak dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah mulai dari pegunungan, taman yang luas hingga hutan yang rimbun. Suasana dan pemandangan semakin eksotis ketika kabut muncul di pagi dan sore hari serta berpadu dengan semilir angin sejuk yang terasa begitu serasi.

Danau seluas 1,5 hektar ini merupakan titik 0 dari Sungai Ciliwung. Disinilah sumber sungainya, lokasinya di kaki Gunung Kencana yang sejuk dan asri. Danau Puncak terletak tepatnya di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Biaya tiket masuknya cukup terjangkau, Anda hanya perlu membayar Rp25.000 di kantor pos pertama dan membayar Rp10.000 saat masuk ke Telaga Saat. Harga tidak termasuk tiket taman, wahana rakit dan fasilitas berkemah. Tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Telaga Saat juga menawarkan raft trip dimana rakit ini mampu menampung penumpang berkapasitas enam orang. Anda diajak menjelajahi setiap sudut danau.

Sayangnya, bagi wisatawan yang ingin menginap menikmati suasana Danau Saat tempat ini belum difasilitasi pilihan akomodasi, namun jangan khawatir, karena di sisi selatan terdapat tempat perkemahan Javana Sehat Wisara.

Kawasan ini memiliki fasilitas sanitasi dan lingkungan yang bersih, namun pengunjung perlu menyiapkan peralatan berkemah sendiri dari rumah.

Bagi Anda yang ingin berlibur tanpa bertemu banyak orang, sehingga benar-benar bisa bersantai dari hiruk pikuk aktivitas kerja, berikut ini mungkin pilihan yang tepat untuk liburan Anda. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button