Taruna merah putih gotong royong membersihkan tempat ibadah di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Taruna merah putih gotong royong membersihkan tempat ibadah di Yogyakarta

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Organisasi sayap Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia Taruna Merah Putih Kota Yogyakarta menggelar aksi gotong royong membersihkan sejumlah tempat ibadah di Yogyakarta pada Sabtu (10/12/2022).

Ketua Taruna Merah Putih Kota Yogyakarta, Andityas Bima Prasatya mengungkapkan, kegiatan bertajuk “Pasti Selesai!” itu khususnya di rumah-rumah dan tempat ibadah. Kegiatan ini berlangsung rutin, setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu.

“Taruna Merah Putih Kota Yogyakarta mengajak para relawan yang tergabung dalam anak-anak muda yang cepat, tangguh dan (pasti) inovatif untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan dan Sampel (membersihkan) rumah ibadah di kota Yogyakarta. Harapannya, ketika tempat ibadah bersih dan steril, warga nyaman beribadah,” ujar Andityas.

Baca juga: Hasil Polling Terbaru dari Charta Politika: Eligibilitas PDIP Turun, Nasdem Naik

Pria yang biasa disapa Satya ini menambahkan, pembersihan tempat ibadah tidak hanya dilakukan oleh para relawan, namun juga didukung oleh mitra KHS Wash Jogja yang merupakan konsultan kebersihan yang berpengalaman dalam menjaga lingkungan, mulai dari tempat ibadah, perkantoran dan lainnya Perumahan.

Ia menambahkan, dalam dinamika akhir tahun, Kota Yogyakarta ramai dikunjungi wisatawan yang berlibur bahkan pulang kampung untuk merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga.

Menjaga lingkungan yang bersih dan nyaman dapat mengurangi peningkatan penyebaran penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri.

“Ke depan tidak hanya tempat ibadah, tapi kegiatan pasti hadir di lembaga pendidikan seperti sekolah, penginapan di destinasi wisata,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button