Tarik Turis, Dispar Sleman Tingkatkan Event 2023 • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Tarik Turis, Dispar Sleman Tingkatkan Event 2023 • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman mencatat peningkatan jumlah kunjungan wisatawan menyusul turunnya kasus Covid-19. Apalagi saat libur panjang atau long weekend.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid mengatakan destinasi wisata di Sleman menjadi favorit. Terlihat dari padatnya wisatawan saat liburan panjang. Kondisi demikian juga terjadi pada industri perhotelan.

Meski tidak menyebutkan angka pastinya, Ishadi mengatakan jumlah kunjungan hingga Oktober 2022 sudah mendekati target. Sebanyak 5 juta wisatawan telah tercatat.

“Target kunjungan wisatawan pada 2022 mencapai 5 juta kunjungan. Menurut teman-teman, kita sekarang mendekati angka itu, sehingga angka 5 juta itu bisa terlampaui pada akhir Desember,” jelasnya saat dihubungi melalui telepon di Senin (31/10).

Menurutnya, acara tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Ada dua event terdekat yang akan berlangsung di Kabupaten Sleman. Ngayogjazz pada 19 November dan Sleman Temple Run pada 20 November 2022.

Ishadi menambahkan, acara tersebut akan semakin populer pada tahun 2023. Terutama dalam kegiatan wisata olahraga.

Pihaknya juga akan bekerja sama dengan organisasi penyelenggara daerah (OPD) lainnya seperti Kulturdienst. Selain itu, Dinas Pariwisata Sleman akan bekerjasama dengan event organizer.

“Nantinya kami akan mencoba melibatkan beberapa komunitas olahraga yang ingin mengadakan event di Sleman agar nantinya bisa meningkatkan kunjungan wisatawan. Sejauh ini tidak ada masalah yang berarti. Saat kami mengadakan acara, semuanya sudah dikemas,” katanya. (isa/dwi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button