Target Rampung September, Ini Penjelasan Bima Soal Penataan Destinasi Wisata Danau Situ Gede - WisataHits
Jawa Barat

Target Rampung September, Ini Penjelasan Bima Soal Penataan Destinasi Wisata Danau Situ Gede

BOGOR – Penataan kawasan danau Situ Gede yang berlokasi di wilayah Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor hingga kini masih terus berlanjut. Penataan danau seluas 4 hektar tersebut membutuhkan anggaran senilai Rp5 miliar lebih yang berasal dari dana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

“Targetnya, kawasan danau Situ Gede ini akan menjadi destinasi wisata, reservasi dan pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar,” ucap Wali Kota Bogor, Bima Arya saat ngantor di Kelurahan Situ Gede pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Bima menegaskan, penataan danau Situ Gede sudah memasuki tahap kedua. Rencananya akhir Agustus 2022 bisa selesai dan segera diresmikan. “Insyaallah nanti September 2022 akan diresmikan langsung bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil,” tulisnya.

Bima juga meminta kepada pihak kelurahan bersama dinas-dinas terkait untuk berkolaborasi dengan kompepar warga untuk menyusun konsep yang tepat dalam penataan kawasan wisata, namun melibatkan warga sekitar.

“Rumah-rumah di sekitar danau Situ Gede harus ditata, dibuat warung-warung karena ini akan menjadi primadona kawasan wisata di Bogor Barat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Camat Bogor Barat Abdul Rahman mengatakan, potensi yang ada di wilayah kawasan danau Situ Gede sudah dikembangkan untuk mendukung destinasi wisatanya.

“Termasuk lingkungan, yang akan ditata sedemikian rupa dan menarik, melibatkan masyarakat sekitar untuk bergotong royong mengembangkan destinasi wisata disana,” katanya.

Sementara itu, Lurah Situ Gede, Kartini Wulandari mengaku pengerjaan tahap dua penataan danau Situ Gede sudah berjalan selama dua bulan dari target kontrak 90 hari kerja.

“Kontraknya kan tiga bulan. Mudahan-mudahan cepat selesai dan bisa segera diresmikan. Adapun tahap kedua ini sekitar Rp1,9 miliar meliputi penataan taman, sky deck, jogging track, penerangan dan sebagainya,” pungkasnya. RIF

Source: pakuanraya.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button