Target 8 juta kunjungan wisatawan • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Target 8 juta kunjungan wisatawan • Radar Jogja

Target 8 juta kunjungan wisatawan • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Sleman Tourism Board meluncurkan 60 event sepanjang tahun 2023, mulai dari lokal hingga internasional. Banyaknya event tersebut bertujuan untuk mencapai tujuan kunjungan wisatawan ke Sleman.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman Ishadi Zayid mengatakan kedatangan wisatawan di Sleman 2022 melebihi target dengan syarat masih ada pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Karena itu, dia optimis kunjungan 2023 akan melampaui target.

“Pandemi sudah reda, PPKM sudah dicabut. Jadi itu kemarin masih ada pandemi 7,5 juta (wisatawan). Kita harapkan setelah pencabutan PPKM ini ada 8 juta wisatawan,” ujarnya, Jumat (20/1) saat penyerahan calendar of event di Balai Kota Sleman.

Acara khusus yang diharapkan dapat menarik wisatawan antara lain Prambanan Jazz Festival, Tour de Merapi, Sleman Temple Run, Ngayogjazz dan Jogja International Heritage Walk. Beberapa event tersebut selama setahun terakhir sukses menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Itu artinya menjadi magnet terbesar seperti Ngayogjazz. Kunjungannya luar biasa sekitar 20.000 pengunjung dalam satu hari. Sleman Temple Run juga dari berbagai negara. Jadi event unggulan ini yang kita harapkan nanti bisa mendongkrak kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar negeri,” jelasnya.

Senada dengan itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan peluncuran kalender event merupakan salah satu cara untuk menarik wisatawan. Dengan ini diharapkan calon wisatawan dapat dengan mudah membuat rencana perjalanan di Sleman.

“Jadi diharapkan nanti kamu bisa mengambil keputusan tentang apa yang akan kamu pilih (mau kemana, red.). Ada (banyak pilihan, red). Harapan kami peluncuran ini akan mendongkrak pariwisata (wisatawan, Red.) yang datang ke Kabupaten Sleman,” ujarnya. (lan/bah)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button