Tanda-tanda kolesterol tinggi: Kulit kaki berubah warna sebagai berikut: - WisataHits
Yogyakarta

Tanda-tanda kolesterol tinggi: Kulit kaki berubah warna sebagai berikut:

Gejala kolesterol tinggi bisa dilihat di kaki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kolesterol tinggi seringkali diakibatkan oleh gaya hidup yang buruk. Dari makan makanan tinggi lemak hingga merokok, ada banyak praktik yang membebani arteri.

Meskipun ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengembalikan kolesterol, Anda harus terlebih dahulu mengenali tanda-tandanya. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memperhatikan perubahan warna pada kaki.

Salah satu area yang bisa memicu kolesterol tinggi adalah kaki. Jika kolesterol tinggi tidak dikenali atau diobati, dapat berkembang menjadi proses yang disebut aterosklerosis.

Proses ini menggambarkan penyumbatan arteri dengan zat lemak, menyebabkannya menyempit. Begitu arteri mulai menyempit, aliran darah ke kaki juga terpengaruh, memicu tanda peringatan.

Aliran darah yang buruk ke kaki terkadang dapat menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai penyakit arteri perifer (PAD). National Health Service (NHS) di Inggris menyatakan bahwa kondisi “umum” ini dapat menyebabkan perubahan warna pada kaki.

Anda mungkin memperhatikan bahwa kaki Anda mulai pucat atau biru. Gejala penting lainnya yang mungkin Anda perhatikan adalah rasa sakit yang menyakitkan di kaki.

Jenis rasa sakit ini dapat diperburuk dengan berjalan kaki dan dapat mereda dengan beberapa menit istirahat. Dari ringan hingga berat, rasa sakit dapat mempengaruhi kedua kaki, dengan salah satunya mengalami sakit yang lebih parah.

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button