Tanah Wakaf Teras Lembang, Wisata Halal Berbasis Wakaf Di Lembang - WisataHits
Jawa Barat

Tanah Wakaf Teras Lembang, Wisata Halal Berbasis Wakaf Di Lembang

Tanah Wakaf Teras Lembang, Wisata Halal Berbasis Wakaf Di Lembang

MONITOR, Bandung – Aktif di dunia filantropi, khususnya dalam pengelolaan dana wakaf. Yayasan Sinergi terus berinovasi dalam pengembangan wakaf. Kini Sinergi Foundation sedang menginisiasi kawasan wisata halal berbasis wakaf di Lembang, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Tangkuban Parahu Km.17 tepat di depan Hotel Puteri Gunung. Kawasan wisata tersebut bernama Tanah Wakaf Teras Lembang.

Tanah Wakaf Teras Lembang didirikan di atas tanah Wakaf yang merupakan wakaf keluarga Bapak Mashudi, mantan Gubernur Jawa Barat pada era 1960-1970.

Negeri Wakaf kemudian menjadi kawasan dengan sajian wisata yang beragam yang dikembangkan oleh Yayasan Sinergi sebagai Nadzhir (pengelola Wakaf).

Tanah Wakaf Teras Lembang menawarkan kepada pengunjung beberapa tempat wisata halal antara lain arena pacuan kuda dan arena panahan, tempat berkemah, kebun strawberry, kebun anggrek, kebun pakcoy, warung makan sunda (Opien Bandung) dan masjid dengan suasana sejuk dengan latar belakang pegunungan.

– Iklan –

Pengunjung Tanah Wakaf Teras Lembang tidak hanya bisa menikmati wisata yang tersedia tapi juga bisa menikmati tempat-tempat tersebut. Pengunjung juga disuguhi pemandangan keren Gunung Putri yang terpampang tepat di belakang Teras Lembang.

Sebagai bentuk pengembangan kawasan Tanah Wakaf Teras Lembang, Synergy Foundation kembali mengembangkan program Wakaf Produktif di akhir tahun 2022 dengan mendirikan restoran berbasis Wakaf bernama Rumah Makan Jenderal yang akan menawarkan menu sambal bakar, liwetan dan sate serta menyajikan menu yang sangat populer saat ini yaitu suki dan panggangan.

Yayasan Sinergi mencoba mengembangkan potensi wakaf yang manfaatnya dapat kembali dimanfaatkan untuk kemaslahatan orang banyak.

Begitu pula dengan pengembangan seluruh wisata halal di Tanah Wakaf Teras Lembang yang menerapkan pengelolaan dengan menahan modal wakaf dan kemudian mendonasikan hasilnya untuk kemaslahatan umat.

Keuntungan wisata halal dari pengelolaan Tanah Wakaf Teras Lembang mengalir kembali ke pengembangan program sosial di Yayasan Sinergi. Program sosial tersebut terdiri dari pendidikan gratis di Kuttab Al Fatih Cileunyi, layanan kesehatan gratis untuk ibu dhuafa di Rumah Bersalin Gratis dan program sosial lainnya.

“Insya Allah keuntungan dari bisnis pengembangan wisata halal di kawasan Tanah Wakaf Teras Lembang ini akan disalurkan ke berbagai program sosial Yayasan Sinergi seperti: B. Pendidikan gratis di Kuttab Al Fatih Cileunyi dan akses kesehatan gratis di rumah bersalin. Jadi kalau belanja di sini juga sedekah,” kata Asep Irawan, CEO Sinergi Foundation.

Pengunjung kawasan Tanah Wakaf Teras Lembang tidak hanya dapat menikmati wisata yang ditawarkan di sana, tetapi juga mendukung pengembangan program sosial yang dikelola oleh Yayasan Sinergi.

Tidak hanya tempat wisata yang sudah ada, Yayasan Sinergi berencana untuk mengembangkan lebih banyak tempat wisata di kawasan Tanah Wakaf Teras Lembang ke depannya.

Yayasan Sinergi Tanah Wakaf Teras Lembang sendiri merupakan kawasan wisata halal berbasis wakaf yang dikelola oleh Yayasan Sinergi non profit. Berbagai fasilitas ditawarkan antara lain warung makan sunda (Opieun Bandung), rumah makan umum, kebun anggrek, kebun strawberry, kebun sayur, arena panahan dan berkuda, bumi perkemahan dan rumah ibadah yaitu Masjid Daarul Aulia Lembang.

– Iklan –

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button