TAMAN SAMBAS Taman unik dengan banyak wahana - WisataHits
wisatahits

TAMAN SAMBAS Taman unik dengan banyak wahana

TAMAN SAMBAS Taman unik dengan banyak wahana

Harga tiket masuk Taman Sambas : Gratis. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jl. Sungai Sambas I No.10, RT.3/RW.5, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia, 12130.

Taman Sambas sebuah taman yang terletak di Jakarta Selatan. Ukurannya tidak terlalu luas namun cukup rindang dikelilingi pepohonan rindang. Kawasan tersebut memang ideal untuk bersantai dan menikmati suasana alam yang asri di tengah hiruk pikuk kota.

Selain itu, di area taman terdapat berbagai fasilitas dan wahana. Baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa. Misalnya ada lapangan basket, taman bermain anak, bangku santai, jogging track, dll. Tak heran jika taman ini kerap menjadi pilihan rekreasi jangka pendek warga sekitar.

Harga tiket

Seperti taman kota pada umumnya, tidak ada biaya tiket masuk ke taman ini. Ini juga berlaku untuk penggunaan fasilitas yang disediakan secara gratis.

Baca: Ranggon Park Wijaya Kusuma Lengkapi Fasilitas Green Room

Jam Buka Taman Sambas

Taman Sambas terbuka untuk umum sepanjang hari. Dengan kata lain, buka 24 jam sehari.

Beragam aktivitas di Taman Sambas

taman sambaDesain taman yang rapi dan modern. Foto: google maps/Noviandri Lukman Hakim

Sambas Park didesain dengan konsep perbukitan, mirip dengan bukit teletubbies. Anda bisa melihat gundukan tanah hijau yang ditumbuhi rerumputan yang rimbun. Beberapa pohon juga ditanam sebagai peneduh. Tamannya asri, cocok untuk yang hanya ingin cuci mata. Selain itu, ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan, beberapa di antaranya adalah:

Area bermain anak di Taman Sambas

Tempat bermain anak di Taman SambasTempat bermain anak di Taman Sambas. Foto: google maps/Mochammad Neil Aksara

Meskipun ukuran taman agak kecil, namun menawarkan banyak wahana. Terutama wahana permainan untuk anak-anak yang suka bermain. Desainnya sangat kreatif dan penuh dengan warna-warna cerah yang menarik. Sehingga bisa menjadi magnet tersendiri bagi anak-anak untuk bermain di atasnya.

Si kecil bisa bermain perosotan dan melakukan trik-trik berputar yang menyenangkan. Lalu ada lapangan basket yang multifungsi karena bisa juga menjadi lapangan sepak bola. Ditambah lagi, ada juga wahana net climbing untuk si kecil yang aktif dan suka tantangan. Semua game ini gratis untuk umum.

Baca: Tiket GBK CITY HUTAN, Jam Buka dan Atraksi

Ruang keluarga

Duduk mengelilingi tamanTempat duduk untuk berkumpul dan bersantai. Foto: google maps/Emil TV

Bagi yang membawa keluarga, jangan khawatir. Karena di Taman Sambas sudah ada tempat khusus yang cocok untuk kumpul keluarga. Areanya berbentuk lingkaran dengan meja batu bundar di tengahnya, terletak di sebelah wahana. Di taman ini juga tersedia banyak area tempat duduk yang nyaman sambil menikmati sore hari.

Banyak ornamen yang Instagrammable

Semua yang ada di Taman Sambas memiliki unsur seni. Mulai dari bentuk taman, tata letak, bahkan lapisan catnya memiliki nilai seni. Misalnya, tempat sampah yang bentuknya seperti kayu, berwarna cokelat kalem dan estetis.

Apalagi bentuk tamannya juga tidak biasa. Dengan garis luar rerumputan hijau berundak terlihat unik. Wahana kiddie juga dicat warna untuk menambah kemegahan taman.

Baca: Tiket Gratis Wisata Danau & Skywalk SENAYAN PARK

Taman cocok untuk orang tua

Taman Sambas sangat ramah kepada pengunjung yang lebih tua. Bagian-bagian taman dilekatkan pada alas sikat batu. Sehingga permukaan kerikil yang kasar cocok untuk orang tua yang ingin terapi pijat refleksi kaki.

Meja petugas desain unik

Kantor Petugas Taman SambasKantor satpam ini memiliki desain unik yang mirip dengan rumah Hobbit. Foto: google maps/Emil TV

Di taman ada ruangan untuk satpam. Kantornya memiliki desain yang sangat unik dan berbeda dengan ruangan pada umumnya. Kamarnya agak di bawah tanah, jadi Anda hanya bisa melihat jendela setinggi langit-langit dari luar. Atap ruangan juga merupakan gundukan rumput hijau. Sekilas, ruang kantor tersebut terlihat seperti rumah Hobbit.

Biasanya satpam akan meminta pengunjung untuk mengisi buku tamu. Selain satpam, ada juga petugas kebersihan yang rajin membersihkan area taman. Nah, yang tak kalah keren adalah kantor petugasnya.

Lihat transportasi MRT

Taman ini berada di bawah rel kereta MRTPemandangan jalur MRT dari taman. Foto: google maps/Kusumo BN

Taman Sambas terletak di bawah jalur angkutan umum MRT. Jika sedang berada di sekitar taman, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan kereta dari bawah. Kereta MRT akan lewat setiap 10 menit. Mungkin pemandangan ini tidak bisa ditemukan di taman lain.

Pemandangan ini semakin menambah kesan taman modern khas kota metropolitan. Banyak juga gedung-gedung bertingkat di kota Jakarta sebagai latar belakangnya. Menambah keindahan taman ini.

Makanan di Zona Taman Sambas

Pada malam hari, taman ini semakin ramai dengan keberadaan penjaja makanan. Pengunjung juga bisa menjumpai warung sate Madura yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi perut. Pengunjung bisa menemukan penjual mie ayam yang enak di sini siang dan malam. Kemudian, jika Anda haus, ada juga penjual yang menjajakan minuman dengan harga terjangkau tentunya.

Kemudahan

Selain permainan untuk anak-anak, Taman Sambas sudah memiliki tempat parkir mobil. Yakni mulai dari tempat parkir sepeda, sepeda motor, hingga tempat parkir mobil. Kemudian, bagi yang ingin berteduh, sudah tersedia gazebo dengan kanopi atap transparan.

Ada juga fasilitas pos jaga yang menjamin keamanan pengunjung. Dan jangan lupa toilet untuk pengunjung. Kesimpulannya, semua fasilitas sudah cukup untuk mendukung aktivitas rekreasi pengunjung Taman Sambas.

Lokasi Taman Sambas

Taman Sambas terletak di Jalan Sungai Sambas I No.10, RT.3/RW.5, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Lokasi mudah ditemukan karena berada di jalan raya dan memiliki akses yang mudah.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button