TAMAN SALMA SHOFA Tiket dan wahana - WisataHits
wisatahits

TAMAN SALMA SHOFA Tiket dan wahana

TAMAN SALMA SHOFA Tiket dan wahana

Harga Tiket Masuk Taman Salma Shofa : Rp 20.000 – Rp 25.000 Jam Buka : 08:00 WIB – 17:00 WIB. Nomor telepon: 085347352729. Alamat: Jl. Kalan Luas, Desa Mugirejo, Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia, 75241.

Taman Salma Shofa merupakan tempat wisata di Samarinda yang wajib dikunjungi dan cocok untuk keluarga. Keunikan taman ini adalah perpaduan antara ruang terbuka hijau dengan berbagai wahana. Berbagai wahana disajikan di tempat ini, mulai dari kolam renang hingga tempat bersantai dengan pemandangan yang indah. Tempatnya juga sangat luas sehingga wisatawan bisa menikmati waktu luang di taman ini.

Lokasinya sendiri cukup strategis dan tidak terlalu jauh dari pusat kota Samarinda. Jaraknya sekitar 16 km dan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 30 menit. Selain memiliki banyak wahana, pemandangan di sekitar taman ini juga sangat indah. Ini karena Taman Salma Shofa terletak di daerah perbukitan. Suasana perbukitan yang sejuk ditambah dengan pepohonan yang tumbuh subur di taman memberikan kenyamanan dan mampu menyegarkan semangat.

Harga tiket masuk Taman Salma Shofa

Untuk memasuki taman ini, wisatawan harus membayar biaya masuk. Tarifnya masih sangat terjangkau jika melihat wahana dan fasilitas yang disediakan. Cukup bayar sekali di loket tiket, wisatawan sudah bisa menikmati semua wahana sepuasnya.

Harga tiket masuk Taman Salma Shofa
Tiket masuk pada hari kerja Rp 20.000
Tiket masuk weekend/libur nasional Rp 25.000

Baca: Wisata Budaya Pampang: Tiket Masuk dan Atraksi

Jam Buka Taman Salma Shofa

Penting untuk mengetahui jam buka taman hiburan ini. Karena taman ini hanya buka lima hari dalam seminggu. Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah sebelum tengah hari. Sehingga Anda dapat menikmati taman ini sepuasnya.

Jam buka
Selasa – Minggu 08.00 WIB – 17.00 WIB

Taman yang bagus dengan berbagai wahana

Taman dengan bangunan unikKolam renang yang bagus di taman. Foto: Gmaps/Salma Shofa Park Samarinda

Taman Salma Shofa merupakan salah satu destinasi wisata keluarga favorit di kota Samarinda. Hal ini tak lepas dari berbagai fasilitas yang mendukung segala usia. Untuk anak-anak terdapat taman bermain dengan berbagai wahana. Selain itu, ada juga kolam renang yang luas untuk anak-anak dan dewasa. Sedangkan bagi yang hanya ingin bersantai dan melepas penat, tersedia banyak area chill out dengan suasana yang sejuk.

Selain itu, kawasan ini juga sangat cocok sebagai arena outing ramah anak. Menariknya, disini juga terdapat area camping. Hal ini tentu saja membuat taman ini berbeda dari yang lain. Bahkan untuk yang ingin membuat acara mengumpulkan Fasilitas pendukung juga tersedia untuk kelompok yang lebih besar.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Taman Lampion Mahakam

Mandi di Taman Salma Shofa

Aktivitas utama di taman ini adalah berenang. Tak heran karena terdapat beberapa kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bisa merasakan keseruan bermain air di tempat ini.

Ruang di sekitar kolam renang menerima sentuhan dekorasi yang bagus. Sehingga sejauh mata memandang, kolam renang ini begitu menarik. Ditambah lagi dengan hijaunya pepohonan yang mengelilingi kolam membuat kolam ini semakin asri dan rindang. Di tepi kolam terdapat gazebo-gazebo cantik dan bangku-bangku panjang yang bisa digunakan untuk beristirahat atau bersantai.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di Bumi Sempaja Water Park

Kafe estetika

Di dalam Taman Salma Shofa, wisatawan juga bisa berwisata kuliner. Ada beberapa kafe dengan konsep estetika. Sembari mencicipi hidangan, wisatawan bisa berfoto dengan keunikan kafe-kafe tersebut.

Selain itu pemandangan di luar kafe juga sangat bagus. Taman rindang dengan bunga berwarna-warni adalah suguhan yang menenangkan. Bersantai bersama keluarga atau teman sambil mencicipi hidangan lokal tentu memberikan rasa nikmat dan mempererat silaturahmi.

Di sekitar taman

Taman yang indahRuang terbuka hijau dan taman yang indah. Foto: Gmaps/Faisal Fay

Taman yang indah membuat setiap wisatawan penasaran untuk berkeliling dan melihat setiap sudutnya. Kawasan asri dan teduh memang kondusif untuk berjalan kaki. Berbagai keindahan bisa dilihat di taman ini. Taman bunga, bangunan unik. Di taman Salma Shofa, bangunan yang dikonsepkan sebagai bangunan Eropa tahun 30-an ini tentu membuatnya sangat menarik untuk dijadikan obyek foto.

Balai Purbakala

Taman dengan museum barang antikWisatawan bisa melihat berbagai koleksi barang antik. Foto: Gmaps/Mohammad Aziz Fawzi

Jika masih penasaran, jangan lupa untuk mengunjungi bangunan yang menyimpan berbagai benda kuno tersebut. Tempat ini adalah semacam museum mini. Koleksi barang antik di dalam ruangan sangat banyak dan beragam. Wisatawan dapat melihat mesin jahit tua, gramofon, gelas dan piring antik, radio dan masih banyak lagi.

Banyak spot foto yang menarik

Bagi para penghobi foto, Taman Salma Shofa memiliki banyak spot foto yang menarik. Konsep bangunan bergaya Eropa tahun 1940-an membuat setiap sudut tempat ini menjadi spot yang layak untuk berfoto. Tak heran taman ini begitu sering menjadi lokasi foto prewedding. Selain bangunannya yang unik, taman dengan air mancurnya juga menjadi spot foto favorit.

Berkemah

Menariknya, di Taman Salma Shofa terdapat fasilitas untuk berkemah. Kendaraan ini masih tergolong baru. Area berkemah cukup luas dengan rerumputan halus. Di sekelilingnya, pepohonan rindang membuat pemandangan semakin mengesankan seolah-olah Anda benar-benar berada di alam. Tempat ini sangat cocok untuk berkemah bersama keluarga, terutama si kecil, dan mengajari mereka beraktifitas di alam.

Reda

Fasilitas yang tersedia di taman ini sangat lengkap dan memenuhi kebutuhan pengunjung. Disini terdapat tempat parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, mushola, gazebo, bangku taman, kantin dan kafe. Dengan fasilitas yang disediakan tentunya wisatawan akan merasa lebih nyaman.

Lokasi Taman Salma Shofa

Lokasi taman hiburan keluarga ini berada di Jalan Kalan Luas, Desa Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Letaknya tidak jauh dari pusat kota dan hanya berjarak sekitar 16 km.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button