Taman Safari Prigen: Harga tiket, jam buka dan atraksi terbaru halaman semua - WisataHits
Jawa Timur

Taman Safari Prigen: Harga tiket, jam buka dan atraksi terbaru halaman semua

Taman Safari Prigen: Harga tiket, jam buka dan atraksi terbaru halaman semua

KOMPAS.com – Taman Safari Indonesia 2 atau yang lebih dikenal dengan Taman Safari Prigen merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Jawa Timur.

Kebun binatang ini terletak di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Baca Juga : 5 Tips Liburan Cimory Dairy Land Prigen Pasuruan

Terletak di lereng Gunung Arjuno, Taman Safari Prigen menawarkan udara sejuk dan pemandangan alam yang indah. Ada sekitar 2.500 hewan dari sekitar 300 spesies yang dapat ditemukan pengunjung di Taman Safari Prigen.

Kebun binatang seluas 350 hektar ini juga memungkinkan pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan hewan di luar ruangan. Ada wahana safari adventure yang mengantarkan wisatawan berkeliling Taman Safari Prigen dengan kendaraan sehingga bisa berinteraksi langsung dengan satwa.

Baca Juga: Kabupaten Pasuruan Berencana Buat Sabuk Pariwisata, Apa Itu?

Pengunjung juga dapat menggunakan mobil pribadi untuk berkeliling area kebun binatang. Sebelum berkunjung, simak informasi di bawah ini untuk harga tiket, jam operasional dan wahana terbaru di Taman Safari Prigen.

Wisatawan memberi makan jerapah dengan tumpeng yang terbuat dari sayur dan buah di Taman Safari Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (20 Juni 2021).KOMPAS.COM/ANDI HARTIK Wisatawan memberi makan jerapah dengan tumpeng sayur dan buah di Taman Safari Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (20/6/2021).

Tiket masuk Taman Safari Prigen terbagi menjadi dua kategori, tiket reguler dan tiket premium, berdasarkan informasi dari akun Instagram Taman Safari Prigen. @tamansafari2_jatim.

Harga tiket Taman Safari Prigen Reguler adalah Rp 135.000 per orang hari dalam seminggu dan Rp 150.000 per orang lebih lanjut akhir pekan dan hari libur nasional.

Harga tiket sudah termasuk Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, Australiana, wahana hiburan dan empat pertunjukan hewan gratis (tidak termasuk Temple of Terror dan Dolphin Show).

Baca Juga: Restoran yang Direkomendasikan di Pasuruan, Kairo Bangil Restaurant

Harga tiket premium Taman Safari Prigen adalah Rp 185.000 per orang di hari kerja dan Rp 200.000 per orang di akhir pekan dan hari libur.

Harga tiket sudah termasuk Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, Australiana, wahana, one-off foto hewan, Museum Sirkus, Safari Water World (kolam renang) dan semua pertunjukan hewan (termasuk Temple of Terror dan Dolphin Show).

pembelian tiket on line dapat dilakukan melalui halaman situs web Taman Safari Indonesia II Jawa Timur atau Taman Safari Prigen.

Baca Juga: Selain Bromo, Ini 5 Destinasi Wisata Pasuruan yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata ini buka setiap hari termasuk hari libur nasional mulai pukul 08.30 WIB hingga 16.00 WIB.

Salah satu kegiatan wisata di Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.Dermaga. Taman Safari Prigen Salah satu kegiatan wisata di Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Berikut wahana yang ada di Taman Safari Prigen seperti dikutip dari situs resminya.

1. Kebun Binatang Bayi

Salah satu satwa di Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.Dermaga. Taman Safari Prigen Salah satu satwa di Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Wahana ini memungkinkan pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan beberapa hewan. Antara lain berfoto bersama hewan, menunggangi hewan di kebun binatang dan melihat hewan air dari dekat.

2. Pengalaman khusus

Wahana tersebut antara lain Paintball dan Elephant Journey atau menikmati pemandangan indah lereng Gunung Arjuno dengan menaiki Gajah Sumatera.

Baca Juga: Kebetulan Pulang Kampung Pasuruan, Jangan Lupa Makan 10 Hidangan Enak Ini

3. Australia

Taman Safari Indonesia 2 atau lebih dikenal dengan Taman Safari PrigenDermaga. Taman Safari Indonesia 2 Jawa Timur Taman Safari Indonesia 2 atau lebih dikenal dengan Taman Safari Prigen

Australiana adalah zona baru di Taman Safari Prigen di mana hewan-hewan tersebut mewakili benua Australia. Misalnya wallaby berleher merah, wombat, kanguru abu-abu, kanguru merah, burung emu dan koala.

4. Petualangan Safari

Wisatawan bisa berkeliling sekitar 45 menit untuk berinteraksi langsung dengan berbagai satwa yang bebas berkeliaran seperti di habitat aslinya.

Hewan-hewan ini berasal dari berbagai belahan dunia, yang terbagi menjadi zona Afrika, Amerika-Eropa, Asia, Australia, dan karnivora.

Baca Juga : 3 Oleh-oleh Kuliner Olahan Kupang dari Pasuruan

5. Pertunjukan Hewan

Seorang penjaga kebun binatang merawat binatang dari koleksi Taman Safari PrigenDermaga. Taman Safari Prigen Seorang penjaga kebun binatang merawat binatang dari koleksi Taman Safari Prigen

Di wahana ini pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan berbagai spesies hewan dari atas panggung. Mereka akan melakukan aksi seru dan menggemaskan yang akan membuat pengunjung terhibur.

6. Tempat rekreasi

Di kawasan ini terdapat taman hiburan yang menawarkan berbagai wahana seru, termasuk permainan yang akan menguji tingkat adrenalin Anda. Misalnya roller coaster, safari swinger, rumah hantu dan lainnya.

Ada juga Safari Waterworld, taman air seluas 3,5 hektar dengan berbagai wahana, antara lain Pirate Ship Park, Gigantic Water Slide, Super Bowl Slide, dan lain-lain.

Baca Juga: Mudik Pasuruan, Jangan Lupa Makan Lontong Kupang

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button