TAMAN MINI ISTANA ANAK Tiket dan wahana - WisataHits
wisatahits

TAMAN MINI ISTANA ANAK Tiket dan wahana

TAMAN MINI ISTANA ANAK Tiket dan wahana

Harga tiket masuk Istana Anak Indonesia : Rp 25.000. Jam buka: 08:30 – 17:00 WIB. Nomor telepon: 02187792078. Alamat: Jalan Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13820.

Istana Anak Indonesia atau sering juga disebut Istana Anak TMII merupakan bangunan mirip istana yang mirip dengan dongeng Cinderella. Tempat ini bisa menjadi taman bermain anak-anak atau kantor. Ini terdiri dari empat lantai dan memiliki ruang terbuka di lantai dua dengan menara yang megah.

Bangunan utama keraton yang diberi nama Graha Widya Tama ini resmi ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada tanggal 20 April 1986. Menara tersebut merupakan simbol solidaritas antara anak laki-laki dan perempuan dalam mencapai prestasi setinggi-tingginya. Pendopo ini juga dilengkapi dengan pertunjukan wayang dan peragaan berbagai permainan tradisional anak lainnya.

Tiket Masuk Istana Anak TMII

Bisa dibilang harga tiket masuk Istana Anak TMII cukup murah. Pengunjung cukup membayar mulai dari Rp 25.000 untuk bermain di sini.

Harga Tiket Masuk Istana Anak TMII
Tiket masuk ke taman mini Rp 25.000
Balapan berbayar Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk TAMAN MINI TMII dan 10 Zona Wahana yang Mendebarkan

Jam buka Istana Anak TMII

Istana Anak Indonesia buka mulai pukul 08.30 hingga 17.00 setiap hari, dan tidak ada perubahan jam buka pada akhir pekan.

Jam buka
Setiap hari 08.30-17.00 WIB

Permainan lain-lain

Istana Anak IndonesiaIstana Anak Indonesia. Foto: googlemaps/Ricky Pramudya

Beragam jenis permainan tersedia di Taman Mini Indonesia Indah Children’s Palace. Terutama permainan khusus untuk anak-anak. Dari wahana air hingga permainan non air juga ada. Ini beberapa

1. Kolam Sendang Sejodo

Keseruan anak-anak bermain di kolam renang Sendang SejodoKeseruan anak-anak bermain di kolam renang di Sendang Sejodo. Foto: googlemaps/Adriana Dian

Kawasan ini tidak hanya berupa istana, tetapi juga memiliki kolam renang yang dapat membuat permainan anak semakin lengkap. Meskipun area kolamnya tidak begitu luas, namun memiliki permainan yang hampir sama dengan di Taman air. Dengan begitu, selain bisa bermain di lingkungan keraton, anak-anak juga bisa menghabiskan waktu di keraton Kolam Sendang Sejodo.

Wahana ini terlihat semakin keren dengan tebing buatan yang persis berbentuk bebatuan. Selain berenang, kawasan ini juga bisa menjadi kawasan instagrammable yang dapat digunakan sebagai latar belakang.

Permainan yang bisa dicoba anak-anak di kolam ini antara lain seluncuran terbuka, seluncuran tabung, kincir air, air mancur dan masih banyak lagi. Jangan khawatir, kamar mandi di sini juga banyak, jadi anak-anak tidak akan antri untuk ganti baju.

Baca: Tiket Masuk Sendang Sejodo TMII Water Park dan 7 Aktivitas Serunya

2. Kereta Kelinci

Nikmati kunjungan ke Children's Palace dengan Kereta Kelinci.Nikmati kunjungan ke Children’s Palace dengan Kereta Kelinci. Foto: googlemaps/Abdhi Permana Purba

Kereta Kelinci akan membawa anak-anak berkeliling istana sehingga mereka dapat melihat setiap sudut. Selain itu, kereta ini juga dapat diisi oleh banyak orang, sehingga tidak perlu khawatir anak-anak akan sendirian. Dengan adanya rel di atas kereta, keamanan pengunjung terjamin.

3. Korsel

Biarkan anak-anak bermain di korselBiarkan anak-anak bermain di korsel. Foto: googlemaps/Andries IK

Selain kereta api, Children’s Palace juga menawarkan permainan komidi putar yang bisa membuat anak-anak semakin senang berkunjung. Orang tua dapat mengawasi anak-anak dari dekat atau jika anak-anak tidak ingin sendirian, orang tua dapat memainkan permainan ini, permainan ini banyak peminatnya karena tidak menakutkan.

4. Mobil bemper

Permainan ini lebih sering dimainkan oleh anak laki-laki karena cukup sulit. Mereka dapat mengendarai mobilnya sendiri, tetapi tetap aman saat menabrak tembok atau mobil lain. Walaupun sebenarnya ini adalah permainan untuk anak laki-laki, namun anak perempuan juga tidak dilarang jika ingin mencoba.

Baca: Tiket masuk taman air SNOWBAY dan 10 wahana teratas

5. Mandi bola

Orang tua dengan anak di bawah 3 tahun dapat mengajak mereka bermain di kolam bola. Di area pemandian bola juga terdapat wahana seperti di kolam renang yaitu seluncuran. Anak-anak dapat menggunakannya dengan aman karena perosotannya tidak tinggi, sudah disesuaikan untuk anak-anak.

6. Wahana keluar Istana Anak TMII

keluar dari istana anak-anak tmiiKeluar wahana bermain anak di TMII Istana Anak Indonesia. foto: google maps/Siti Rahma

Outbond bisa menjadi pilihan bermain bagi anak agar bisa bersosialisasi dengan anak lain. Jika mengajak rombongan, area bermain ini bisa dijadikan aktivitas yang menyenangkan. Permainannya cukup aman dan orang tua bisa langsung menjaganya dengan baik.

Tantangan yang diusulkan juga tidak berbahaya bagi anak-anak. Keselamatan juga dipastikan dalam setiap tantangan ini. Permainan ini bisa menjadi pilihan anak-anak untuk melatih kekuatan dan semangat mereka hingga mencapai tantangan akhir.

Baca: Tiket Masuk SEAWORLD Ancol dan 9 Aktivitas Serunya

Fasilitas Istana Anak TMII

Selain permainan anak, Istana Anak Indonesia juga menawarkan fasilitas demi kenyamanan pengunjung. Ada mushola, toilet, kantin dan fasilitas lainnya yang tersedia di sini. Ada juga tempat parkir luas yang bisa menampung banyak mobil.

Angkutan

Istana Anak Indonesia yang terletak di kawasan Taman Mini ini dapat diakses dengan transportasi umum seperti TransJakarta. Jika Anda menggunakan mobil atau motor pribadi, Anda dapat melalui pintu masuk yang berbeda dan mengikuti rambu yang mengarah ke Istana Anak.

Jika tidak menggunakan mobil pribadi, dari pintu masuk Taman Mini hingga Istana Anak juga tersedia mobil angkutan wisata Taman Mini.

Lokasi Istana Anak TMII

Istana Anak terletak di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, tepatnya di Jalan Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi no. telp 02187792078 atau jejaring sosial Instagram @ilovetamanmini

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button