Taman Menara Kudus mulai menambang - WisataHits
Jawa Tengah

Taman Menara Kudus mulai menambang

Taman Menara Kudus mulai menambangPembongkaran Taman Menara Kudus di Jawa Tengah dimulai hari ini. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

Murianews, Kudus – Taman Menara Kudus, Jawa Tengah, mulai dibongkar pada Minggu (20/11/2022). Pembongkaran dilakukan pada tembok terlebih dahulu.

Tembok barat Taman Menara Kudus sudah mulai dibongkar. Di bawah pengawasan di tempat, alat berat digunakan untuk merobohkan dinding depan Kelenteng Hok Ling Bio.

Rodliyah, Ketua Paguyuban PKL Taman Menara Kudus mengatakan, pembongkaran dilakukan sejak pukul 09.00 WIB. Pembongkaran baru hanya di dinding.

“Karena kiosnya tidak dibongkar. Karena pembongkaran menunggu kami pindah ke Terminal Wisata Bakalan Krapyak dulu,” ujarnya, Minggu (20/11/2022).

Baca: Pindah PKL Taman Menara Kudus Maksimal 23 November

Menurutnya, pembongkaran hari ini tidak mengganggu lapak pedagang. Mereka masih menjual. Karena ekskavator belum menyentuh kios.

”Kiosnya tidak dibongkar. Kami bergerak di pagi hari. Setelah itu kios akan dibongkar,” lanjutnya.

Total ada 44 pedagang di Taman Menara Kudus. Dari jumlah tersebut, 30 pedagang dipindahkan ke akomodasi sementara di Terminal Wisata Bakalan Krapyak per Senin (21/11/2022).

Baca: PKL Taman Menara Kudu Masih Bisa Berjualan Saat Revitalisasi Selesai

Sedangkan sisanya adalah pedagang yang sudah tidak aktif lagi. Mereka diminta menunggu hingga tahun depan. Pasalnya, tempat permanen di Terminal Wisata Bakalan Krapyak baru saja disiapkan.

Setelah menempati tempat permanen, 44 pedagang tersebut tidak akan kembali lagi ke Taman Menara Kudus.

“Saat ini tidak ada pembangunan yang dimulai, ya. Kami hanya bisa ketaatan hanya. Karena kita hanya menumpang saja,” imbuhnya.

murianews juga berusaha menghubungi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus, Mutrikah. Namun, dia belum memberikan tanggapan.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Penerbit : Zulkifli Fahmi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button