Taman Mahoni, Wisata Alam di Tepi Sungai Bengawan Solo - WisataHits
Jawa Tengah

Taman Mahoni, Wisata Alam di Tepi Sungai Bengawan Solo

Lamongan – Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk berwisata. Bagi Anda yang mencari tempat wisata yang alami dan murah, Taman Mahoni di Desa Kendal, Kecamatan Sekaran, Lamongan bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain keindahannya, wisata yang berada tepat di tepian Sungai Bengawan Solo ini juga menawarkan berbagai wahana yang menyegarkan. Mulai dari permainan dari dulu hingga sekarang. Diantaranya adalah buku jari, lompat tali, petak umpet, layang-layang, congklak, seni musik tongklek hingga egrang.

Mahogany Park dibangun pada tahun 2018 dengan dana swadaya pemuda. Kini tempat wisata ini mengalami perkembangan yang pesat dengan banyaknya wahana hiburan. Bahkan sejumlah sudut telah diperbarui desainnya.

“Awalnya kami hanya membangun taman ekspresi di sudut desa. Sejak pandemi Covid-19, kami mulai membangun kembali Taman Mahoni dan alhamdulillah sekarang sudah banyak wahana bagi pengunjung,” kata penggagas Taman Mahoni Ludi Ifranda (30), Sabtu (20/8/2022).

Wisata Taman Mahoni di Desa Kendal, Kecamatan Sekaran, Lamongan (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)Wisata Taman Mahoni di Desa Kendal, Kecamatan Sekaran, Lamongan (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Baca juga:
Jalan-jalan sehari di tempat-tempat wisata Kabupaten Mojokerto

Sebelumnya, tempat wisata tersebut merupakan lahan yang tidak produktif, hanya ditumbuhi semak belukar. Bahkan konon sering digunakan oleh sejumlah anak muda sebagai tempat pertemuan untuk berkencan.

Setelah konversi dan penggunaan wisata, setidaknya 700 pengunjung datang setiap hari. Bahkan pada hari Sabtu dan Minggu, jumlah pengunjung bisa mencapai lebih dari 1.000 orang.

Baca juga:
Jaga Pujiharjo untuk menjadi desa wisata mandiri di Malang

“Masuk ke sini gratis, Pak. Hanya jika ingin menaiki flying fox, jembatan balok, jembatan gantung untuk panjat dinding atau sepeda motor ATV, Anda perlu membayar 1.000 rupee. Selain itu pengunjung juga bisa membawa oleh-oleh khas dari warga kita,” pungkasnya.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim

Kini wisata Mahogany Park sedang dikembangkan lebih lanjut. Terakhir, tur ini akan ditambahkan ke agenda tahunan Ekspedisi Sungai Bengawan Solo.

Source: jatimnow.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button