Taman Ibarbo, pusat oleh-oleh terbesar di Jogja yang sudah selesai dibangun - WisataHits
Jawa Tengah

Taman Ibarbo, pusat oleh-oleh terbesar di Jogja yang sudah selesai dibangun

Taman Ibarbo, pusat oleh-oleh terbesar di Jogja yang sudah selesai dibangun

Taman Ibarbo merupakan pusat oleh-oleh terlengkap di Yogyakarta. Pastinya, Taman Ibarbo memiliki berbagai macam oleh-oleh khas Yogyakarta dalam satu tempat lho. Mulai dari sembako, pakaian hingga oleh-oleh kecil seperti gantungan kunci.

Selain itu Ibarbo Park juga memiliki tempat parkir dan bangunan yang luas cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Nah, bagi yang belum tahu, berikut beberapa informasi tentang Ibarbo Park yang mungkin bisa membantu Anda.

1. Lokasi dan rute

Taman Ibarbo, pusat oleh-oleh terbesar di Jogja yang sudah selesai dibangunTaman Ibarbo (gmaps.com/bagus)

Berada di kawasan strategis, Ibarbo Park menjadi pilihan tepat bagi Anda yang sedang berada di Yogya atau sedang berlibur di Sleman. Lokasinya di Jalan Magelang 14, Jetis, Caturharjo, Sleman, Yogyakarta. Sangat mudah dijangkau dan tidak jauh dari beberapa tempat wisata seperti Monumen Jogja Lagi, Jogja Bay dan lain-lain.

Jika Anda berada di Yogyakarta dan ingin ke sini, Anda tinggal berkendara menuju Ring Road Utara lalu belok kanan menuju Jalan Magelang/Jalan Semarang-Yogyakarta. Lanjutkan di jalan yang sama hingga Anda melihat Taman Ibarbo di sisi kiri jalan. Lama perjalanan sekitar 15 menit.

Buka mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk. Cukup membayar biaya parkir bagi anda yang membawa kendaraan.

Baca Juga: 9 Sentra Kerajinan Tangan di Bantul, Tempat Cari Oleh-Oleh

2. Atraksi Taman Ibarbo

Taman Ibarbo, pusat oleh-oleh terbesar di Jogja yang sudah selesai dibangunTaman Ibarbo (gmaps.com/bagus)

Taman Ibarbo merupakan pusat oleh-oleh terbesar dan terlengkap di Yogyakarta. Baru dibuka Desember lalu, Taman Ibarbo telah menyedot banyak perhatian wisatawan, terutama yang berlibur di Sleman, Yogyakarta. Unreserved, Ibarbo Park dibangun di atas lahan seluas 4,3 hektar dengan gaya industrial dan didominasi warna abu-abu.

Berikut adalah beberapa daya tarik Taman Ibarbo:

konsep pertama Belanja satu atap pertama di Yogyakarta

konsep Belanja satu atap yang diselenggarakan oleh Ibarbo Park bertujuan untuk memudahkan wisatawan menemukan segala macam oleh-oleh, baik itu makanan, pakaian atau oleh-oleh lucu khas Jogja di satu tempat. Bangunannya terbagi menjadi beberapa zona berbeda dan cukup mudah ditemukan lho. Ada pakaian, aksesoris, zona makan. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau lho

2. Dilengkapi tempat kuliner

Selain itu, tempat ini juga akan menjadi pusat kuliner yang menjual aneka jajanan. Kini terdapat restoran di dalam gedung yang menawarkan menu masakan lezat. Bahkan bisa dipesan secara borongan, terutama untuk rombongan wisatawan yang ingin mampir untuk berbelanja dan mengisi perut.

3. Kursus Kerajinan Bakpia gratis

Taman Ibarbo tak hanya menjadi pusat belanja oleh-oleh. Namun disini mereka juga menawarkan wisata edukasi gratis dengan membuka kursus pembuatan bakpia.

4. Kebun binatang mini

Karena pembangunannya belum selesai. Taman Ibarbo nantinya akan dilengkapi dengan kebun binatang mini, sehingga tempat ini bisa menjadi destinasi wisata yang benar-benar baru di Sleman.

3. Fasilitas yang Tersedia

Taman Ibarbo, pusat oleh-oleh terbesar di Jogja yang sudah selesai dibangunTaman Ibarbo (gmaps.com/sungkono351)

Selain konsep bangunannya yang modern dan luas, Ibarbo Park juga memiliki fasilitas yang lengkap untuk memudahkan wisatawan berbelanja di sini

  • Tempat parkir luas
  • Toilet dan kamar mandi bersih
  • ruang sholat
  • istirahat

4. Tips Berbelanja di Taman Ibarbo

Taman Ibarbo, pusat oleh-oleh terbesar di Jogja yang sudah selesai dibangunTaman Ibarbo (gmaps.com/mikosaputra)

Agar nyaman berbelanja di Ibarbo Park, simak tips berikut ini!

  • Buat daftar barang Daftar Keinginan ingin membeli
  • Jangan mendekati waktu tutup Ibarbo Park
  • Waspada dan jaga barang-barang Anda saat pergi ke sana karena suasananya cukup sibuk

Meski beberapa fasilitas seperti kebun binatang mini belum selesai. Namun Taman Ibarbo sudah bisa dikunjungi dan cukup nyaman untuk berbelanja oleh-oleh. wah kapan kesana

Baca Juga: Gunungkidul punya pusat oleh-oleh baru di Pantai Krakal

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button