Taman Hutan Mojosemi - WisataHits
wisatahits

Taman Hutan Mojosemi

Taman Hutan Mojosemi

Mengunjungi tempat wisata alam yang memberikan suasana asri dan nyaman adalah salah satu cara terbaik untuk melupakan sejenak beban hidup dan pikiran yang kalut.

Jika Anda tinggal atau berlibur di Jawa Timur, wisata alam jenis ini bisa Anda temukan di kabupaten Magetan, tepatnya di tempat wisata. Taman Hutan Mojosemi.

Ya, Mojosemi Forest Park akhir-akhir ini mengalami peningkatan karena banyaknya foto yang indah lagi Suasana liburan warga setempat tersebar di berbagai media sosial.

Dari foto-foto tersebut diketahui bahwa saat ini terdapat berbagai wahana dan fasilitas pendamping wisata yang sangat lengkap dan bervariasi.

mojosemi-hutan-taman-magetan

ledakanitu pada akhirnya Hutan Mojosemi yang hanya dikenal sebagai tempat berkemahmenjadi tempat yang sangat menarik sebagai tujuan wisata.

Dan hasilnya bisa ditebak. Obyek wisata ini kini menjadi salah satu kawasan wisata favorit Magetan dengan ratusan pengunjung setiap harinya.

Nah, jika anda penasaran dan ingin mengunjungi Mojosemi Forest Park, sebelum anda pergi silahkan baca dulu ulasan berikut ini.

Taman Hutan Mojosemi

Magetan adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur.

Untuk destinasi wisata, Kabupaten Magetan memiliki Telaga Sarangan yang pastinya sangat bagus akrab di telinga wisatawan domestik.

Selain itu, di kabupaten ini juga terdapat Gunung Lawu yang sering dijadikan objek pendakian oleh para pendaki dan pecinta alam.

Di kaki gunung, Mojosemi tempat perkemahan menjadi tempat peristirahatan yang sering digunakan para pendaki untuk mendirikan tenda sebelum melanjutkan pendakian.

Tetapi pada saat ini tempat peristirahatan telah dirubah dengan penambahan berbagai permainan dan wahana tugas Foto.

mojosemi-hutan-taman-saraganmelalui instagram.com/amel_arsyfa30

Indahnya pemandangan alam yang tersaji di kawasan tersebut, memunculkan ide untuk mengubahnya dari lokasi yang sederhana berkemah menjadi tempat wisata.

Menampilkan suasana alam yang sejuk karena berada di ketinggian kurang lebih 1398 mdpl, tempat tersebut berkemah di Hutan Mojosemi ini kemudian dilengkapi dengan berbagai wahana dan fasilitas dan diresmikan sebagai tempat wisata yang diberi nama Taman Hutan Mojosemi.

Mojosemi Forest Park dibangun sebagai tempat wisata bertema agrowisata.

Di lokasinya, wisatawan bisa menikmati pesona alam yang asri dan nyaman sebagai tempat bersantai.

Di sisi lain, wisatawan yang menyenangi aktivitas di luar Anda juga akan puas dengan permainan yang menghibur dan menantang.

Lalu, di sisi lain, turis amatir selfie bisa juga eksis dengan berbagai lubang di tugas foto tersebar di sekitar lingkungan.

Jalan-jalan turis (permainan)

Bagi anda yang menyukai wahana yang menantang dan menantang adrenalinTaman Hutan Mojosemi dilengkapi dengan wahana seperti itu.

Misalnya, bagi yang datang bersama teman atau anggota komunitas, ada wahana di sana paintball yang sangat menarik untuk permainan tim.

Kemudian bagi yang suka bermain di ketinggian juga tersedia berbagai pilihan permainan bertema petualangan tali.

Kemudian, bagi yang suka mencoba jalur menantang dengan ATV, Mojosemi Forest Park juga menawarkan wahana ATV yang siap berpetualang.

mojosemi-hutan-taman-tawangmangumelalui instagram.com/dwifatmatauf

Tidak cukup sampai disitu saja, di tempat wisata ini juga terdapat wahana berkuda dan memanah.

Bahkan untuk turis yang suka off roadada sebuah wahana yang cukup terkenal dan lebih menarik perhatian yaitu tunggangan tur jip lamu.

Kendaraan tur jip lamu ini ditujukan untuk wisatawan yang suka mencoba jalur ekstrim di tengah hutan seperti para Semua wilayah.

Hanya dengan biaya sekitar Rp 150.000, kamu dan 3 orang teman sudah bisa menikmati sensasi menegangkan dan seru adrenalin saat menembus trek berlumpur dan berbatu menggunakan jeep.

Wahana lain yang biasanya terdapat di ekowisata keras kepala juga tersedia di Taman Hutan Mojosemi. Sebut saja misalnya rubah terbang, permainan perangke wahana senapan angin.

Baca juga : Selecta Malang

Berkemah

Kawasan yang saat ini dijadikan sebagai tempat wisata Mojosemi Forest Park sejak tahun 2016 telah dijadikan kawasan tempat perkemahan.

Dan sampai saat ini, meski telah berkembang sebagai tempat wisata, kawasan tersebut berkemah masih ada dan bahkan lebih dilengkapi dengan pilihan perlengkapan yang berbeda tergantung kategorinya.

Jika Anda ingin bermalam di daerah tersebut berkemahanda bisa memilih 3 kategori tenda yang disediakan pengelola tergantung fasilitas yang anda miliki.

Ketiga kategori tersebut merupakan wahana kamp jembatan, kamp hutan kontainerdan perkemahan hutan lawu.

perkemahan-mojosemi-hutan-tamanmelalui instagram.com/sivaraytour

Berikut adalah penjelasan dari masing-masing pilihan kendaraan berkemah di Taman Hutan Mojosemi:

kamp dek

Memilih jalur ini, Anda akan mendapatkan tenda yang nyaman dengan fasilitas berupa 2 spring bed, selimut dan bantal.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan fasilitas tambahan seperti air mineral, teh, gula, kopi, shower air panas, serta tiket dan kupon perjalanan gratis.

Kamp Hutan Kontainer

Jika mampu membayar mahar sekitar Rp 750.000 hingga Rp 950.000, untuk mendapatkan suasana dan tenda yang lebih nyaman, Anda bisa menyewa wahana berkemah di dalam zona kamp hutan kontainer ini.

Selain perlengkapan berupa TV yang tidak tersedia di wahana kamp jembatan berkemahukuran tempat tidur yang lebih lebar dan tempat tidur susun juga menjadi nilai plus kamp hutan kontainer.

Selain itu, di kategori ini Anda juga akan mendapatkan sarapan gratis dan tiket perjalanan serta kupon.

Perkemahan Hutan Lawu

Karena itu kategori yang paling spesial, bermalam di wahana perkemahan hutan lawu pasti lebih nyaman daripada kedua kategori berkemah sebelumnya.

Di kategori ini Anda akan mendapatkan fasilitas tambahan berupa 3 tipe kasur pegas berbagai ukuran, televisi, sarapan gratis, dan shower air panas.

Kemudian Anda juga akan mendapatkan tiket dan kupon gratis yang dapat digunakan untuk menikmati permainan di Mojosemi Forest Park.

Baca juga : Rawa Bayu Banyuangi

Spot Foto Instagenic

mojosemi-hutan-taman-instagram.commelalui instagram.com/nnvttaa

Keindahan alam yang tersaji secara natural di kawasan wisata ini memudahkan pengelola untuk menyajikannya tugas cantik, unik dan instagenic.

Sejumlah tempat foto yang bisa dipilih yaitu. tempat Foto tempat tidur gantungpayung berwarna-warni, tempat T-Rex atau Dinosaurus, tempat gorila raksasa dan tempat gambar latar belakang bingkai cinta.

Apalagi masih banyak kawasan wisata di sekitarnya tugas foto alam yang dapatmengeksplorasi sesuai dengan kreativitas Anda sendiri.

Tempat wisata ini beralamat lengkap di Jalan Raya Telaga Sarangan, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa Timur.

Untuk menuju tempat wisata ini dari pusat Kota Magetan cukup dengan berkendara sekitar 30 menit dengan jarak tempuh sekitar 19 kilometer.

Sementara itu berkendara ke Taman Hutan Mojosemi Anda dapat menemukan dengan mudah menggunakan aplikasi Peta Google.

Di dalam aplikasi, masukkan titik akhir dan biarkan aplikasi menemukan dan menyarankan rute tercepat yang dapat Anda ambil.

Tempat wisata ini sebenarnya cukup dekat dengan tempat wisata Telaga Sarangan atau Cemoro Sewu.

Nah, jika Anda sudah mengunjungi dua tempat wisata ini, Anda pasti bisa menemukannya. Lokasi Taman Hutan Mojosemi sangat mudah.

Jam buka

wisata-kendaraan-mojosemi-hutan-tamanmelalui instagram.com/ratnaditnasidharta

Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Hari Jam operasional
Setiap hari 09.00 – 17.00 WIB

Meski setiap hari pengunjung tetap didatangi, namun jika ingin suasana lebih sepi sebaiknya tidak datang pada jam-jam seperti ini akhir pekan atau hari libur karena akan ada lebih banyak pengunjung dari biasanya.

Biaya masuk

Untuk memasuki tempat wisata ini tentunya kita harus membeli tiket masuk.

Selain itu, wahananya juga tidak gratis yaitu membutuhkan biaya untuk mencobanya.

Berikut harga tiket masuk dan tiket wahana di Mojosemi Forest Park Kabupaten Magetan Jawa Timur :

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp10.000 – Rp25.000
MTB Rp30.000
SkyWalk Rp.100.000
petualangan tali Rp.10.000
Pistol udara Rp75.000 – Rp100.000
Permainan perang Rp.100.000
berkuda Rp40.000
kamp dek Rp550.000 – Rp650.000
Kamp Hutan Kontainer Rp750.000 – Rp950.000
Perkemahan Hutan Lawu Rp750.000 – Rp950.000

Oh iya, sebelum kita sampai ke tempat wisata ini kita akan melewati pintu gerbang Telaga Sarangan.

Nanti di pintu gerbang kita juga akan dimintai biaya masuk sebesar beberapa ribu rupiah.

Oleh karena itu, sebelum atau sesudah liburan di Mojosemi Forest Park, jangan lupa untuk menikmati suasana Telaga Sarangan yang santai.

Fasilitas umum

tiket masuk-mojosemi-hutan-tamanmelalui instagram.com/saniasani

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas yang memadai.

Selain wahana, fasilitas umum yang akan kita temukan di tempat wisata ini antara lain tempat parkir, gazebo, toilet, mushola, ruang rapatdan tempat makan.

Hotel Terdekat

Bagi yang kurang puas dengan fasilitas di daerah tersebut tempat perkemahandi sekitar kawasan wisata juga terdapat beberapa hotel yang bisa disewa dengan fasilitas yang tentunya lebih mewah.

Beberapa rekomendasi hotel dekat Taman Hutan Mojosemi antara lain Hotel Kintamani, Wisma Putri Duyung, Hotel Internasional Telaga Mas, Villa Tiara, Hotel Sarangan Merah dan Hotel Nirwana Sarangan.

Selain dekat dengan tempat wisata, hotel-hotel di atas juga menawarkan berbagai fasilitas yang akan membuat pengalaman menginap Anda tidak terlupakan.

Apalagi kalaupun fasilitasnya memadai, hotel-hotel di atas bisa disewa dengan biaya yang cukup murah, antara Rp 150.000 Rp 500.000 saja per malam.

hotel-dekat-mojosemi-hutan-tamanmelalui instagram.com/heruspf

Baca juga : Coban Rondo Malang

Demikian ulasan lengkap mengenai tempat wisata tersebut Taman Hutan Raya Mojosemi Sarangan. Jika Anda masih penasaran dengan tempat wisata ini, sebaiknya segera rencanakan waktu yang tepat untuk menghabiskan liburan Anda di sana.

Liburan di tempat wisata ini akan lebih seru jika dilakukan secara berkelompok. Jadi jangan lupa ajak teman dan anggota keluarga lainnya.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button