Tak perlu jauh dan mahal, ini tips liburan selama kuliah di dosen pariwisata dari Nataru a la Unair - WisataHits
Yogyakarta

Tak perlu jauh dan mahal, ini tips liburan selama kuliah di dosen pariwisata dari Nataru a la Unair

SURABAYA, iNews.id – Orang-orang menantikan Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk menghabiskan waktu bersama orang yang mereka cintai. Liburan menjadi salah satu pilihan yang dipilih oleh pemerintah kota.

Dosen Pariwisata Universitas Airlangga (Unair) M Nilzam Aly mengatakan, mengingat singkatnya waktu liburan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk berlibur di daerah yang dekat dengan tempat tinggalnya, seperti B. Menginap.

“Yang diperhatikan bukan berapa banyak atau berapa uang yang dikeluarkan, tapi apa makna holiday swing yang didapat,” ujarnya, Kamis (22/12/2022).

Dosen Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga itu menambahkan, liburan bisa dilakukan dengan berbagi makanan dan berkemah.

“Ini tentang membangun keintiman dalam keluarga,” katanya.

Namun, bagi keluarga yang berwisata disarankan untuk menghindari kawasan yang sudah lama dianggap sebagai titik acuan, untuk mengantisipasi kepadatan pengunjung destinasi wisata.

“Hal itu akan membuat anak tidak nyaman sehingga keluarga yang ingin berwisata dapat melakukan kunjungan alternatif ke Ring 2 atau Ring 3 misalnya Magelang atau Gunungkidul yang umumnya mudah dijangkau dan tingkat keramaiannya tidak sepadat di perkotaan,” ujarnya. .

Meski kondisinya lebih santai dibanding tahun lalu, masyarakat juga perlu mengetahui kondisi dan regulasi yang berlaku terkait aturan perjalanan. Selain menjaga kesehatan fisik di tengah pandemi, kesehatan finansial juga menjadi aspek penting yang harus diperhatikan saat berlibur.

Penerbit : Rizky Agustian

Ikuti iNewsJava News di Google News

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button