Tak Hanya Guci, Waduk Cacaban dengan Tiket Rp 5.000 Bisa Melihat Matahari Terbit – Panturapost.com - WisataHits
Jawa Tengah

Tak Hanya Guci, Waduk Cacaban dengan Tiket Rp 5.000 Bisa Melihat Matahari Terbit – Panturapost.com

TEGAL – Beragam destinasi wisata di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah bisa kita kunjungi untuk mengisi liburan sekolah, liburan akhir tahun, atau liburan tahun baru 2023.

Tak hanya tempat wisata (OW) Guci dan Purwahamba Indah atau Pur’in, ada juga kawasan OW Waduk Cacaban yang bisa menjadi alternatif tempat liburan.

Waduk Cacaban terletak di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng. Jaraknya sekitar 9 kilometer dari Slawi, pusat Kabupaten Tegal. Atau sekitar 20 kilometer dari pusat kota Tegal.

Untuk masuk ke Waduk Cacaban, harga tiketnya cukup murah. Hanya Rp 5.000 per orang di akhir pekan.

Dengan wajah barunya yang eksotis, Anda bisa menikmati sejuknya udara dan golden moment sunrise atau matahari terbit.

Paket wisata apa saja yang ditawarkan oleh OW Cacaban?

Gardu Pandang, terletak di atas gedung baru dengan hall dan gastronomi.

Di gardu pandang Pandang ini, kita bisa menikmati matahari terbit dan memandangi puluhan “pulau” yang berada di tengah Waduk Cacaban.

Bagi Anda yang ingin berolahraga di sini juga tersedia jogging track sepanjang 1,6 kilometer. Lokasinya cukup menarik yaitu di pinggir waduk.

Selain spot pemandangan Pandang dan jogging track, ada juga dermaga apung dan perahu wisata.

Tambahan Rp akan dikenakan bagi anda yang ingin naik perahu keliling waduk. 15 ribu per orang. Kita tidak perlu khawatir karena kapal ekskursi memiliki standar keamanan wisata.

Kemudian pusat jajanan all-in-one (pujasera). Setelah lelah jogging atau menikmati matahari terbit, Anda bisa menikmati sarapan lezat dengan berbagai macam ikan segar.

Kemudian kita juga bisa beristirahat di gazebo. Sangat cocok bagi Anda untuk bertemu dan bercengkrama dengan keluarga menikmati keindahan Waduk Cacaban.

Sayang jika momen kunjungan Anda tidak terabadikan disini, OW Cacaban menawarkan spot foto. Jadi jangan lupa siapkan kamera atau ponsel untuk selfie.

OW Cacaban juga menawarkan arena bermain atau taman bermain yang aman untuk anak-anak dan wisata hutan sebelum memasuki kawasan OW Cacaban.

Penerbit: Setyadi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button