Tak hanya Endah Laras, MN X dan Kaesang juga mendapatkan Hipmi Solo Award – Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Tak hanya Endah Laras, MN X dan Kaesang juga mendapatkan Hipmi Solo Award – Solopos.com

Tak hanya Endah Laras, MN X dan Kaesang juga mendapatkan Hipmi Solo Award – Solopos.com

Solopos.com, SOLO — Pengurus Besar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Cabang Solo memberikan penghargaan kepada KGPAA Mangkunegara X (MNX) karena menjadikan Candi Mangkunegaran sebagai destinasi wisata paling banyak dikunjungi atau viral di tahun 2022.

Penghargaan ini termasuk dalam seri jalan menuju Muscab IX Hipmi Solo yang berlangsung pada tanggal 4 Februari.

Special Offers Penawaran spesial yang menarik, menginap di Loa Living Solo New Bisa nonton Netflix sepuasnya!

Ketua Hipmi Solo Guruh Adi Novianto Bersama seluruh pengurus dan pengurus Muscab IX, Hipmi Solo menyerahkan penghargaan kepada Mangkunegara X di Pracima Tuin, Kamis (26/01/2023).

Kuis Solopos - Asah Otak Lucu

Guruh menyampaikan penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Hipmi terhadap sosok-sosok yang menjadi panutan generasi muda baik di Solo maupun di Indonesia.

“Terima kasih kepada Mangkunegara X yang telah membawa Mangkunegaran ke kancah regional, nasional bahkan internasional. Selain itu, Mangkunegara X terus menginspirasi anak muda dan menjadikan Mangkunegaran sebagai destinasi wisata populer dan viral di Indonesia pada 2022,” kata Guruh dalam siaran pers yang dikirimkan kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Dalam menerima penghargaan tersebut, Gusti Mangku X mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari Hipmi Solo.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Hipmi atas pengakuan dan apresiasinya atas apa yang telah kami lakukan di Pura Mangkunegaran selama setahun terakhir. Apa yang kita capai adalah semua dalam pekerjaan. Ini masih tahap awal, semua prosesnya masih jauh,” kata Mangkunegara X.

Namun yang terpenting, lanjut Mangkunegara X, adalah bagaimana Mangkunegaran bisa terus berkontribusi untuk Solo.

“Kontribusi terhadap peningkatan kegiatan budaya, wisata dan ekonomi di Kota Solo. Bagaimana Anda bisa terlibat dalam mendukung masyarakat dengan kegiatan budaya? Karena budaya milik bersama, bukan hanya segelintir kelompok. Seperti misi untuk memupuk dan mengembangkan, mengenalkan dan melestarikan budaya ini adalah tanggung jawab kita bersama. Jadi apapun yang kita usahakan atau raih adalah hasil kita bersama,” kata Mangkunegara X.

Mangkunegara X secara khusus berharap Hipmi Solo dapat terus bersinergi dan bersinergi untuk tujuan bersama melanjutkan kegiatan budaya, pariwisata dan ekonomi di Solo.

“Semoga apa yang kita lakukan ini berdampak baik, berdampak positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Ketua Panitia Muscab IX Hipmi Solo Jimmy Sugiarto mengatakan KGPAA Mangkunegara X merupakan sosok inspiratif bagi anak muda.

KGPAA Mangkunegara X berhasil menjadikan Mangkunegaran tempat indah yang menjadi tujuan wisata viral di Indonesia.

“Oleh karena itu, sebagai warga Solo, kami bangga memiliki destinasi wisata seperti Pura Mangkunegaran yang sekelas dengan Eropa,” ujarnya.

Sebelumnya, Hipmi Solo juga memberikan penghargaan kepada Kaesang Pangarep yang berhasil membawa Persis Solo ke Liga 1. Penghargaan juga diberikan kepada artis Keroncong Endah Laras.

“Bu Endah Laras telah membawa musik keroncong ke tingkat nasional bahkan internasional. Mba Endah Laras pernah menyanyi di acara World Economic Forum di Swiss. Hal ini sangat membanggakan masyarakat Solo. Sehingga budaya kita yang luar biasa indahnya bisa mencapai standar internasional,” kata Jimmy.

Ketua Dewan Pengarah Muscab IX, Hipmi Solo, Sadrah Sumariyarso menambahkan agenda tersebut jalan menuju Muscab selanjutnya akan menggelar debat calon ketua umum Hipmi Solo.

“Menjelang Muscab kita ada satu agenda lagi yaitu debat calon Ketua Umum yang akan berlangsung pada Jumat (27/01/2023). Akan ada 3 panelis yaitu pejabat pemerintah, akademisi UNS dan ketiga dari praktisi bisnis,” pungkas Sadrah.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Simak berbagai berita pilihan dan terbaru dari Solopos.com di grup Telegram “Solopos.com Latest News”. Klik tautannya lalu gabung/join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button