Tak hanya Bali, 5 kawasan wisata ini juga dikenal hingga mancanegara - WisataHits
Jawa Timur

Tak hanya Bali, 5 kawasan wisata ini juga dikenal hingga mancanegara

Tak hanya Bali, 5 kawasan wisata ini juga dikenal hingga mancanegara

Kepopuleran Pulau Bali di dunia sudah tidak diragukan lagi. Padahal, orang asing lebih mengenal Bali daripada Indonesia. Baru-baru ini, provinsi yang dikenal sebagai Pulau Dewata ini berhasil masuk dalam 10 besar destinasi wisata terpopuler di dunia versi TripAdvisor.

“Bali kembali melakukan terobosan. Bali berhasil mengungguli beberapa destinasi seperti Paris dan London dalam Travellers’ Choice Awards for Destinations. Bali naik 2 peringkat. Tahun lalu peringkat 4,” kata Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno Diantara.

Bali saat ini menjadi tujuan wisata terpopuler kedua di dunia setelah Dubai (Uni Emirat Arab). Kemudian di posisi selanjutnya adalah London (Inggris), Roma (Italia), Paris (Prancis), Cancun (Meksiko), Kreta (Yunani), Marrakech (Maroko), Republik Dominika dan Istanbul (Turki).



Meski saat ini hanya Bali yang masuk dalam 10 besar tujuan wisata terpopuler di dunia, sebenarnya banyak tempat wisata di Indonesia yang terkenal hingga mancanegara. Destinasi wisata ini cukup sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 6 destinasi di Indonesia yang populer di luar negeri selain Bali.

1. Raja Ampat (Papua Barat)

Destinasi ini sangat cocok untuk orang yang puas dengan wisata berbau laut dan air. Ini adalah surga tersembunyi di Papua Barat. Ketika Anda datang ke tempat ini Anda akan disuguhi dengan keajaiban alam yang indah dan sambutan yang ramah dari penduduk setempat.

Bagi yang senang menyelam, Raja Ampat juga menawarkan pengalaman terbaik di dunia. Ada lebih dari seribu spesies ikan karang dan 700 spesies moluska untuk dilihat. Selain itu, kawasan Kepulauan Raja Ampat merupakan rumah bagi 540 spesies karang.

2. Taman Nasional Komodo (Nusa Tenggara Timur)

Jika Anda penasaran dengan binatang purba, Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, kawasan ini merupakan rumah bagi hewan purba bernama komodo yang diperkirakan hidup sekitar 30 juta tahun lalu.

Destinasi ini tidak hanya menawarkan perjumpaan langsung dengan hewan purba, tetapi juga keindahan alam yang memanjakan mata. Diantaranya adalah pantai berpasir merah muda yang hanya ada tujuh di seluruh dunia.

3. Candi Borobudur (Jawa Tengah)

Salah satu destinasi terpopuler di Indonesia yang juga sering dikunjungi wisatawan mancanegara adalah Candi Borobudur. Terletak di Magelang, Jawa Tengah, candi ini merupakan monumen Buddha terbesar di dunia.

Kunjungan memungkinkan Anda untuk menikmati keindahan warisan arsitektur Kerajaan Syailendra ini. Selain itu, candi ini memiliki sekitar 505 arca dan 2.672 panel relief di dindingnya.

4. Yogyakarta

Yogyakarta tidak hanya menawarkan wisata budaya yang masih kental, tetapi juga hamparan alam yang sangat indah. Keraton dan Malioboro adalah dua destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke kawasan ini.

Jika Anda lebih suka alam, ada banyak tujuan pantai, gua, dan gunung untuk dijelajahi. Jangan lupa untuk mencoba berbagai kuliner lezat yang siap menggiurkan lidah Anda.

5.Lombok (Nusa Tenggara Barat)

Lombok menawarkan berbagai wisata alam yang luar biasa indah. Saat Anda mengunjungi kawasan ini, Anda dapat mendaki Gunung Rinjani yang megah, menikmati angin sepoi-sepoi di pantai, dan bersepeda di persawahan Tetebatu yang rimbun.

Anda juga bisa mengunjungi desa adat Sade dan Rambitan jika ingin merasakan liburan yang berbeda. Di sana Anda bisa berinteraksi dengan penduduk asli suku Sasak untuk merasakan kesehariannya.

6. Danau Toba (Sumatera Utara)

Tempat wisata di Sumatera Utara ini merupakan kawah purba yang terbentuk akibat letusan gunung berapi ribuan tahun yang lalu. Danau Toba juga dianggap sebagai danau terbesar di Asia Tenggara dan salah satu danau terdalam di dunia.

Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan Danau Toba tetapi juga mengunjungi Pulau Samosir yang terletak di tengah danau. Di pulau ini juga terdapat keajaiban berupa telaga di atas telaga. Jangan lupa untuk mempelajari budaya Batak saat Anda mengunjungi tempat ini orang-orang.

Jadi jika Anda pernah berkunjung ke tempat wisata orang-orang?

Foto: indonesia.travel

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button