Tahun depan, DPMPTSP Temanggung akan lebih gencar menggalakkan potensi investasi di bidang pariwisata - WisataHits
Jawa Tengah

Tahun depan, DPMPTSP Temanggung akan lebih gencar menggalakkan potensi investasi di bidang pariwisata

Zona Wonosobo – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Temanggung akan lebih gencar mempromosikan potensi daerah Kabupaten Temanggung dalam hal pengembangan investasi sektor pariwisata pada tahun 2023.

Ketua DPMPTSP Kabupaten Temanggung Manda Kartiko mengatakan, pihaknya mencatat perkembangan investasi di Kabupaten Temanggung didominasi sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) hingga triwulan III 2022 yang mencapai Rp 800 miliar.

“Kami berharap pada tahun 2023 ini lebih gencar mempromosikan potensi daerah Kabupaten Temanggung dalam hal pengembangan investasi sektor pariwisata,” kata Manda Kartiko seperti dikutip Zona Wonosobo keluar laman temanggungkab.go.idSabtu 19 November 2022.

Baca Juga: Qatar Dituding Suap 8 Pemain Ekuador Jelang Laga Pertama Piala Dunia 2022

Dijelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui DPMPTSP Kabupaten Temanggung sengaja menggelar Forum Investasi Temanggung (FIT) pada Kamis, 17 November 2022 di Daun Mas Resto Temanggung sebagai upaya pemulihan ekonomi pascapandemi. Forum tersebut fokus pada sektor pariwisata.

Menurutnya, FIT merupakan agenda yang rutin digelar setiap tahun dan kali ini mengundang 80 pemangku kepentingan industri pariwisata.

Selain itu, pembicara yang dihadirkan adalah perusahaan pariwisata yang telah sukses di Kabupaten Semarang yaitu Pengelola Taman Celosia Andi Afriansyah, dan Pengelola Umbul Sidomukti Bambang Ari Wijanarko.

Baca Juga: Ramalan Zodiak: 3 Zodiak Yang Mudah Tergerak Saat Jatuh Cinta

Pada kesempatan tersebut, para narasumber berbagi pengalaman dalam mengelola dan mengembangkan investasi di bidang pariwisata.

“Kami menyelenggarakan kegiatan FIT setahun sekali,” jelasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button