Sutiaji menyambut baik hubungan masyarakat di seluruh Indonesia dan mengatakan kota Malang kondusif - WisataHits
Jawa Timur

Sutiaji menyambut baik hubungan masyarakat di seluruh Indonesia dan mengatakan kota Malang kondusif

Sutiaji, Walikota Malang, menyambut baik hubungan masyarakat di seluruh Indonesia.

Kota Malang, Bhirawa

Kota Malang sangat kondusif dan mau menerima kunjungan wisatawan dari luar daerah lain. Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyambut baik kedatangan praktisi Humas Indonesia pada gala dinner yang digelar di Gedung Mini Block Office Balai Kota Malang pada Rabu (26/10) malam.

Gala dinner ini merupakan opening event dalam rangkaian Indonesia Public Relations Awards yang akan diselenggarakan pada 26-28 Oktober 2022 di Kota Malang.

Sutiaji menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Humas Indonesia yang telah mempercayakan Kota Malang menjadi tuan rumah rangkaian acara Indonesia Public Relations Award.

Sutiaji juga meyakinkan semua pihak bahwa situasi dan kondisi Kota Malang saat ini sudah kondusif kembali pasca tragedi yang terjadi awal bulan lalu.

Menurutnya, karena peristiwa tersebut, masyarakat Kota Malang kini mampu menyikapinya dengan bijak, terutama dalam hal menyalurkan aspirasinya, dimana semuanya berjalan dengan tertib dan damai.

“Masyarakat di Kota Malang bereaksi sangat matang terhadap tragedi tersebut. Insya Allah ini juga menjadi bahan introspeksi kita semua tentang bagaimana SOP dan penyelenggaraan suatu acara nantinya. Jadi saya yakin Malang kondusif,” katanya.

Sutiaji juga menyampaikan terima kasih khususnya kepada Humas Indonesia yang telah memberikan pengakuan kepada para praktisi humas Indonesia, khususnya praktisi humas lembaga pemerintahan. Menurutnya, peran humas penting, terutama sebagai corong dalam mengkomunikasikan kebijakan pemerintah kepada publik.

“Saya berharap dan percaya melalui sosialisasi ini, informasi dapat disebarluaskan dengan baik. Karena jika ada stagnasi informasi, mungkin juga ada stagnasi politik, ”tambahnya.

Sementara itu, CEO Public Relations Indonesia Asmono Wikan mengatakan, rangkaian acara Indonesia Public Relations Awards sendiri fokus pada isu keterbukaan informasi publik. Ia meyakini keterbukaan informasi publik merupakan hal penting bagi lembaga pemerintah agar masyarakat nantinya dapat mempercayai pedoman yang dikeluarkan.

Rangkaian acara Indonesian Public Relations Award sendiri ditutup dengan puncak acara yaitu malam penganugerahan bagi praktisi PR yang akan dihadiri sekitar 300 tamu undangan dari berbagai instansi dari seluruh Indonesia. [mut.dre]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button