Sumsel promosikan pariwisata melalui sport tourism - WisataHits
Yogyakarta

Sumsel promosikan pariwisata melalui sport tourism

Bisnis.comPALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berupaya meningkatkan sektor pariwisata melalui event wisata olahraga atau sport tourism.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan ada sejumlah daerah yang layak dijadikan destinasi sport tourism. Bahkan, lanjutnya, Pemprov Sumsel akan menjadi tuan rumah Sriwijaya Dempo Run di Kota Pagaralam dalam waktu dekat.

“Event sport tourism ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan destinasi wisata di Sumsel,” ujarnya saat mengikuti BSB Fun Run, Minggu (27/11/2022).

Ia menjelaskan, Pemprov Sumsel sudah memiliki rangkaian agenda tahunan yang rutin digelar. Salah satunya Sriwijaya Ranau Gran Fondo yang digelar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan selama 3 tahun terakhir.

Menurut Gubernur, peningkatan sektor pariwisata memerlukan kerja sama dengan berbagai pihak. Ini termasuk bank pembangunan daerah (BPD), yaitu Bank Sumsel Babel.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengatakan pihaknya sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) berkomitmen mendukung pembangunan di berbagai sektor, salah satunya pariwisata.

“Di Yogyakarta kami punya konsep [sport tourism] kenapa bukan kami, misalnya melalui Running Agenda [marathon],” dia berkata.

Menurut Syamsudin, banyak kawasan wisata di Sumsel yang bisa menjadi tempat wisata olahraga, antara lain Kota Pagaralam dan Lubuklinggau.

Sedangkan Pagaralam merupakan kawasan pegunungan tempat Gunung Dempo berada, yang menjadi ikon wisata alam di kota tersebut. Kota Palembang juga dinilai layak menjadi tempat wisata olahraga karena memiliki kompleks olahraga Jakabaring Sport City (JSC).

“Selain itu, Bank Sumsel Babel sudah berpengalaman dalam berkontribusi dalam agenda olahraga,” ujar Syamsudin.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Konten premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih dalam Masuk / daftar

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button