Sumber Belajar IPS Pariwisata Alam Kabupaten Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Sumber Belajar IPS Pariwisata Alam Kabupaten Semarang

Sosok khusus

SAMIN-NEWS.comDalam kegiatan pembelajaran tidak ditunjang secara terpisah dari berbagai aspek, agar pelaksanaan pembelajaran dapat terlaksana dengan maksimal. Salah satu bagian dari proses pembelajaran yang tidak dapat ditinggalkan adalah sumber belajar. Hal ini dapat diartikan sebagai segala sesuatu yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan pembelajaran. Sumber belajar dapat ditemukan di semua lapisan masyarakat dan lingkungan, sesuai kebutuhan dan tidak tergantung pada nominal harganya, dan tentunya sumber belajar tersebut dapat digunakan oleh seluruh elemen umat manusia tanpa terkecuali.

Sumber belajar juga memiliki arti gabungan dan tersendiri. Karena pada saat siswa melakukan proses kegiatan belajar, mereka memerlukan apa yang disebut dengan sumber belajar. Salah satu sumber belajar IPS adalah pemanfaatan wisata lokal.

Pariwisata adalah salah satu dari sekian banyak fenomena atau kejadian di bumi yang dihasilkan dari kegiatan manusia untuk memenuhi kebutuhannya, yaitu salah satu kebutuhan spiritual, dengan cara menggembirakan hati. Kegiatan pariwisata membawa banyak manfaat bagi masyarakat, daerah dan negara. Untuk itu, sektor pariwisata berusaha digalakkan oleh pemerintah sebagai sumber devisa.

Untuk mendukung pengembangan pariwisata Kabupaten Semarang, perlu memanfaatkan wisata alam Kabupaten Semarang sebagai sumber belajar IPS, lengkap dengan berbagai informasi terkait seperti lokasi, aksesibilitas, panorama, atraksi, fasilitas, dampak lingkungan dan sebagainya. pada. Oleh karena itu, pembelajaran IPS harus memuat informasi yang komprehensif dan terintegrasi.

Fungsi obyek wisata alam di Kabupaten Semarang selama ini hanya sebagai tempat rekreasi atau tempat bersenang-senang, menghilangkan stress dan lain-lain. Sebenarnya ada fungsi lain dari suatu tempat atau objek wisata yaitu fungsi pendidikan atau pendidikan, dimana orang bisa bersantai sambil belajar.

Diorganisir oleh

DR.Apik Budi Santoso, M.Sc.
Ferani Mulianingsih, S.Pd., M.Pd.
Pradika Adi Wijayanto, S.Pd., M.Pd.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button