Sumbar dan Bali bekerja sama buka penerbangan langsung - WisataHits
Jawa Barat

Sumbar dan Bali bekerja sama buka penerbangan langsung

Penerbangan langsung dari Sumatera Barat ke Bali direncanakan pada tahun 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengatakan, Pemprov Sumbar dan Bali akan bekerja sama dengan Air Asia Airlines untuk melakukan penawaran penerbangan langsung dari Bandara Internasional Minangkabau ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ke Bali.

Audy mengatakan Sumbar dan Bali sudah sepakat untuk menawarkan penerbangan langsung. Sekarang yang kita butuhkan hanyalah fasilitas pendukung untuk mobilitas udara.

“Kerjasama dengan Air Asia ini tentunya membutuhkan dukungan dari kedua pemerintah daerah. Dengan dibukanya penerbangan langsung Sumbar-Bali ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan mendongkrak perekonomian masyarakat di kedua wilayah tersebut,” kata Audy, Sabtu (17/9/2022).

Menurut Audy, Pemprov Sumbar telah melakukan audiensi dengan Gubernur Bali I Wayan Koster terkait rencana pembukaan jalur BIM-Ngurah Rai. Dimana kedua pemerintah provinsi sepakat bahwa jalur ini dapat mendongkrak sektor pariwisata kedua belah pihak.

Audy ingin rencana ini bisa terwujud pada 2023. Dia khawatir jika dilakukan pada 2024 akan terganggu karena tahun itu akan banyak disibukkan dengan agenda politik.

“Tahun 2024 akan menjadi tahun politik, sehingga akan semrawut untuk booming sektor pariwisata. Jadi ada baiknya kegiatan ini diadakan tahun depan,” kata Audy.

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button