Sudah pertengahan tahun, bagaimana realisasi PAD Pariwisata Kulon Progo? - WisataHits
Yogyakarta

Sudah pertengahan tahun, bagaimana realisasi PAD Pariwisata Kulon Progo?

Selasa, 30 Agustus 2022 – 13:34 WIB

Sudah pertengahan tahun, bagaimana realisasi PAD Pariwisata Kulon Progo?  - JPNN.com Yogyakarta

Pantai Galur merupakan salah satu tempat wisata di Kulon Progo. Foto: Basaranas Yogyakarta

jogja.jpnn.com, KULON PROGO – Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sektor Pariwisata sebesar Rp5,2 miliar.

Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo Joko Mursito mengatakan realisasi PAD Pariwisata Kulon Progo telah mencapai Rp2,8 miliar atau 54 persen dari target Juli 2022.

Joko optimistis target pariwisata PAD bisa tercapai hingga akhir tahun.

“Begitu pandemi Covid 19 mulai mereda, kami mulai menggelar atraksi wisata atau pertunjukan seni di destinasi wisata pada Juli dan Agustus yang berbasis pajak turis,” kata Joko, Senin (29 Agustus).

Dikatakannya, Dispar berupaya agar Kulon Progo memiliki agenda rutin pada Oktober 2022 untuk menarik kunjungan wisatawan. Saat ini, Kulon Progo memiliki delapan tempat wisata yang dikelola Dispar.

“Di antara delapan tempat wisata tersebut, akan ada tempat wisata yang mampu menarik jumlah kunjungan wisatawan. Termasuk Oktober ini kita ada pansela romance yang mengundang bintang tamu kelas nasional, sehingga diharapkan banyak pengunjung yang tertarik ke destinasi wisata,” ujarnya.

Selain itu, Joko Mursito mengatakan Dispar telah bergerak untuk meningkatkan akses bagi wisatawan, memungkinkan kegiatan budaya berlangsung empat kali sebulan, bukan hanya sekali sebelumnya.

“Kami akan menambah akses budaya ke setiap atraksi yang ada di objek wisata tersebut,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menargetkan PAD pariwisata Rp 5,2 miliar untuk tahun ini. Sudah pertengahan tahun, itulah realisasi PAD Pariwisata Kulon Progo.

Silahkan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

Source: jogja.jpnn.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button