Strategi Polres Bogor Hindari Kemacetan di Puncak Malam Tahun Baru - WisataHits
Jawa Barat

Strategi Polres Bogor Hindari Kemacetan di Puncak Malam Tahun Baru

Bogor

Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi salah satu destinasi wisata di malam tahun baru. Kemacetan diperkirakan terjadi pada malam puncak pergantian tahun, 31 Desember 2022.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pihaknya telah menyiapkan serangkaian tindakan rekayasa lalu lintas untuk mencegah kemacetan lalu lintas. Polres Bogor menyiapkan sejumlah personel untuk mengamankan pergantian tahun nanti.

“Ada beberapa rekayasa lalu lintas yang akan kami terapkan pada malam tahun baru nanti. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas kendaraan karena Puncak akan menjadi salah satu tujuan masyarakat untuk merayakan pesta malam tahun baru,” kata Iman. . detikcomKamis (22/12/2022).

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Baris atas buka-tutup

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, salah satu penertiban lalu lintas yang akan dilakukan pada malam tahun baru adalah membuka dan menutup jalur Puncak.

“Pengalihan Simpang Polingga akan kami tutup, tapi akan kami pindahkan ke Simpang Cianjur,” kata Dicky.

Pembukaan dan penutupan lalu lintas akan dilakukan dalam 2 sesi yaitu pada pukul 22.00 WIB dan 00.00 WIB, Minggu 1 Januari 2023. Pembukaan dan penutupan lalu lintas pada pukul 22.00 WIB akan dilakukan dengan pengaturan sistem satu arah (sekali pakai) ke Jakarta.

“Kami tutup WIB jam 10 malam dan menjalankannya sekali pakai arah bawah. Jadi nanti jam 22.00 WIB kita dorong mobil sampai ke Taman Safari. Jadi turun dari Taman Safari sudah sekali pakai, tidak ada mobil yang bisa melaju. Pukul 00.00 WIB dari Simpang Safari barang mulai jemput lagi,” jelasnya.

Baca lebih banyak strategi di halaman berikutnya….

Tonton video “Rekam! Inilah prediksi puncak arus mudik Nataru:

[Gambas:Video 20detik]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button