Solo Travel Mudah Bagi Peminat Kongres Surakarta ke-48 - WisataHits
Jawa Tengah

Solo Travel Mudah Bagi Peminat Kongres Surakarta ke-48

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA – Kongres Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Panitia Pusat, para penerima dan tim pendukung. Belum lagi para pemandu sorak yang hadir juga sudah mulai mempersiapkan banyak hal. Salah satu persiapan yang dilakukan Pesona untuk menghadiri Kongres ke-48 adalah field trip.

Para pemandu sorak tidak perlu khawatir tentang perjalanan. Karena kota Solo merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki daya tarik bagi wisatawan. Jika Anda khawatir dengan kemacetan lalu lintas Kota Solo saat melakukan perjalanan, Anda dapat menggunakan sistem transportasi umum Pemerintah Kota Surakarta yang aman, nyaman, dan murah.

Dalam pencarian informasi yang dilakukan reporter muhammadiyah.or.id, ada banyak angkutan umum yang disediakan pemerintah antara lain Batik Solo Trans (BST), Mobil Wisata, Kereta Api Batara Kresna dan Jaladara.

Dikutip dari Surakarta.go.id, Sabtu (17/9), Beberapa moda transportasi tersebut memiliki keunggulan dan keunikannya masing-masing sehingga menarik minat para pendatang dan masyarakat lokal. Jika Anda tertarik menggunakan transportasi ini, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Penumpang diharapkan menyiapkan kartu e-money untuk menggunakan BST. Namun pulsa tidak akan dipotong alias gratis. Selain itu, BST merupakan salah satu angkutan umum yang memiliki trayek hampir di seluruh wilayah Kota Solo. Hal ini memudahkan penduduk lokal dan wisatawan untuk mencapai titik-titik tertentu di kota Solo.

Tidak hanya BST, KA Batara Kresna juga merupakan salah satu angkutan umum dengan pelayanan dan harga tiket yang sangat murah. Hanya dengan merogoh kocek Rp 4.000.000 (empat ribu rupiah) sudah bisa diantar untuk mengelilingi kota Solo dengan jalur pusat kota. Batara Kresna berkendara dari stasiun Purwosari menuju tujuan akhir di stasiun Wonogiri. Pembelian tiket juga sangat mudah yaitu langsung di lokasi atau melalui aplikasi KAI Access.

Ada juga Kereta Uap Jaladara yang juga menjadi salah satu pilihan transportasi umum di kota Solo. Kereta Uap Jaladara adalah salah satu kereta uap tertua di Indonesia. Kereta Uap Jaladara diproduksi di Belanda pada tahun 1986.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan Kereta Uap Jaladara, Anda perlu melakukan reservasi tiket di Biro Perhubungan Kota Surakarta. Sarana transportasi umum di kota Solo cukup lengkap dan beragam. Hal ini memudahkan penduduk lokal dan pendatang untuk berkeliling kota Solo tanpa takut terjebak macet. Saat berkunjung ke Solo, jangan lupa untuk mencoba berbagai moda transportasi ini.

Source: muhammadiyah.or.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button