Solo sebagai salah satu destinasi wisata MICE unggulan berkarakter budaya, rujukan liburan tahun baru 2023 - WisataHits
Jawa Tengah

Solo sebagai salah satu destinasi wisata MICE unggulan berkarakter budaya, rujukan liburan tahun baru 2023

INSIDEN24.COM– Kota Solo merupakan salah satu destinasi wisata unggulan untuk Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions (MICE) di Jawa Tengah. Juga buku referensi bagi pengunjung yang ingin berlibur di tahun baru 2023.

Sebagai salah satu destinasi MICE unggulan di Indonesia, Kota Solo memiliki potensi yang besar. Dan kota Solo juga terbukti sukses menjadi tuan rumah berbagai event dari tingkat nasional hingga internasional.

Seperti Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Haul Solo 2022, International Wellness Tourism Conference and Festival 2022 dan ASEAN Paragames Solo 2022 beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Rokan Beach Villa Anyer, Pilihan Menginap Keluarga Dengan Kolam Renang Tepi Pantai Akhir 2022

“Ke depan kita bisa menyelenggarakan berbagai kegiatan internasional bersama. Kami akan adakan kebangkitan, terutama dalam penyelenggaraan MICE, dan kami akan mengadakan peningkatan kegiatan untuk menjadikan Solo sebagai tempat internasional,” katanya.

Karena itu, ia secara khusus mengajak KADIN Kota Solo bekerja sama dengan pemerintah untuk mengembangkan sektor pariwisata dan industri kreatif.

“Kita bisa menggelar konferensi batik internasional dan animonya pasti luar biasa. KADIN juga memiliki keinginan untuk mengusulkan pembukaan penerbangan internasional langsung dari setidaknya beberapa kota besar di Asia Tenggara ke Semarang atau Surakarta,” kata Menparekraf Sandiaga.

Baca Juga: Wisata Edukasi Lingkungan, Perbaikan Bendungan Tirtonadi Solo Libatkan Masyarakat Peduli Sungai Jaga Kebersihannya

Terkait tie-dye, Menparekraf Sandiaga mengatakan industri tie-dye memiliki potensi yang besar dan memberikan kontribusi yang besar bagi perekonomian negara. Industri tie-dye mampu menampung 200.000 tenaga kerja di 47.000 unit bisnis tie-dye di 101 sentra di seluruh Indonesia.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button