SOG Purworejo Sebut Gubernur Dorong SOG Jadi Sarana Dorong Pariwisata dan UMKM - Purworejo24.com - WisataHits
Jawa Tengah

SOG Purworejo Sebut Gubernur Dorong SOG Jadi Sarana Dorong Pariwisata dan UMKM – Purworejo24.com

PURWOREJO, purworejo24.com – Gubernur Ganjar Pranowo mendorong Scooter Owner Group (SOG) menjadi wahana peningkatan pariwisata dan pengembangan UMKM di Jawa Tengah. Hal tersebut disampaikan Ganjar Pranowo melalui sambutan Purwanto, Kepala Dinas Porapar Provinsi Jawa Tengah, pada Kegiatan Penjelasan SOG Purworejo di Pendopo Kabupaten setempat.

“Dengan ribuan anggota termasuk PNS, pengusaha bahkan artis, saya kira SOG berpotensi membawa inspirasi programnya, apalagi sektor pariwisata saat ini menjadi salah satu sektor untuk mendongkrak PAD,” ujarnya, Sabtu (17 Mei). .September 2022). .

Ganjar juga berpesan untuk mempublikasikan semua kegiatan SOG yang positif melalui media sosial yang ada. Ia mengatakan, sektor pariwisata juga akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Selalu laporkan di media sosial agar masyarakat lebih tahu bahwa SOG adalah klub motor yang humanis dan terus memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujarnya.

President SOG Indonesia Venito Bastian yang juga hadir dalam pernyataan tersebut mengatakan, saat ini SOG telah memiliki 47 chapter di seluruh Indonesia. Selain itu, SOG juga telah melakukan ekspansi ke luar negeri yaitu ke Malaysia, Brunei dan Singapura.

“Sudah ada 8.000 anggota, kami sudah ada sejak 1995, yang menerima pengendara skuter untuk penggalangan dana,” katanya.

Sedikitnya 250 pengendara skutik dari seluruh Indonesia menghadiri deklarasi ini. Setelah penjelasan berakhir, para peserta melakukan konvoi menuju kawasan objek wisata Gong Silegi, tempat diselenggarakannya venue utama acara ini.

Bupati Purworejo Agus Bastian mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan SOG Indonesia di Kabupaten Purworejo. Dikatakannya, SOG dapat memberikan kontribusi positif khususnya bagi pariwisata di kabupatennya.

Bupati juga mengibarkan bendera dan memulai konvoi ratusan anggota SOG Indonesia di depan Pendopo Kabupaten didampingi Purwanto dan pejabat pemerintah daerah lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi dan berharap SOG dapat memberikan kontribusi yang positif bagi Purworejo kedepannya,” ujarnya.

Kegiatan deklarasi ini merupakan rangkaian acara Festival Budaya Gong Silegi yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-18 September 2022. Bekerja sama dengan Pemerintah Desa Kemiri, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, festival budaya ini juga menggelar pameran UMKM yang menjadi objek wisata.

Ketua Panitia Festival Budaya Yazid Mubasyir mengatakan festival berskala besar kali ini juga bertujuan untuk menarik pengunjung ke kawasan wisata Gong Silegi. Tur ini telah ditutup karena telah terpengaruh oleh pandemi selama dua tahun terakhir.

“Selain meningkatkan kunjungan wisatawan, kami juga membangun produk UMKM seperti Peyek, Geblek dan lainnya di desa kami,” kata Yazid.

Puluhan UKM memenuhi stand yang disediakan panitia. Para pelaku UMKM dibawa keluar kawasan Desa Kemiri sebagai tempat penyelenggaraan festival.

Yazid berharap acara ini bisa menjadi momen kebangkitan ekonomi dan pariwisata pascapandemi. Selain itu, Wisata Gong Silegi dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) Kemiri Kecamatan Gebang.

“Kami ingin menumbuhkan budaya dan ekonomi masyarakat,” katanya. (P24 bayu)

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Source: www.purworejo24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button